Ferrari 488 GT Modificata, Paling Siap Hadapi Ferrari Club Competizioni GT

Ferrari 488 GT Modificata, Paling Siap Hadapi Ferrari Club Competizioni GT

KabarOto.com - Bagi Sobat KabarOto yang ingin meramaikan Ferrari Club Competizioni GT musim 2021, sepertinya patut melirik salah satu racikan anyar Ferrari 488 GT Modificata.

Manufaktur yang berbasis di Modena ini mempersiapkan 488 GT Modificata sebagai kendaraan yang siap tempur di sirkuit. Yup, mengusung pengembangan teknologi dari 488 GT3 dan 488 GTE.

Ferrari mengartikan "Modificata" adalah sebagai sports car dengan keunggulan performa paripurna. Semua yang ada di 488 GT3 dan 488 GTE dikombinasi sehingga menghadirkan Ferrari 488 GT Modificata.

Baca juga: Pertama di Asia Tenggara, Lexus UX 300e Bertenaga Listrik Resmi Meluncur di Indonesia



Sobat KabarOto akan sangat terkagum dengan performanya, sebab mesin V8 turbo ganda tak mendapat pembatasan dari FIA Balance of Performance. Yup, seluruh komponen mesinnya mengandalkan material khusus balap. Di atas kertas diklaim tembus 700 dk.

Tak perlu meragukan daya tahannya, karena seluruh material yang digunakan sesuai dengan balap ketahanan. Oh iya, transmisinya tersedia pilihan rasio sesuai sirkuit yang ingin ditaklukkan. Kopling serat karbon, diyakini mampu meningkatkan performa dan torsi dari mesin.



Manufaktur berlambang Kuda Jingkrak ini memastikan lagi bahwa 488 GT Modificata merupakan perpaduan dari 488 GTE yang bertarung di World Endurance Championship. Dan, untuk 488 GT3 adalah ratunya balap GT.

Catatan kesuksesan kedua mobil tersebut adalah 350 kemenangan dan 630 podium di kancah balap nasional dan internasional diraih oleh 488 GT3. Menyabet pula gelar FIA World Endurance Championship Drivers, Teams dan Manufacturers.

Sementara untuk 488 GTE memenangkan 24 Hours Le Mans dan Petit Le Mans. Hal ini berkat pengembangan intensif di sirkuit Nordschleife.



Tampilan sangar 488 GT Modificata berkat peranti aerodinamika high-downforce. Mampu menyuguhkan daya tekan maksimal tanpa mengurangi hambatan udara. Sehingga lebih efisien dan sensitif untuk mengubah sudur sayap belakang.

Material yang membuat 488 GT Modificata kian melesat adalah atap berbahan alumunium, kemudian seluruh bodinya andalkan serat karbon seperti 488 GTE. Saat melaju 230 kpj, daya tekannya mencapai 1.000 kg.

Lincah menari di tikungan sirkuit berkat setelan suspensi dari 488 GTE. Sistem pengereman merangkul para ahli dari Brembo. Sistem ABS menganut dari 488 GT3 Evo lansiran 2020.



Agar mendapat setelan tepat ketika ingin bertarung di lintasan, 488 GT Modificata sudah terdapat V-Box dikombinasi telemetri Bosch yang merekam semua aktivitas pengendara mulai dari akselerasi, sudut kemudi, redaman suspensi hingga deselerasi. Data bisa diakses melalui USB stick.

Baca juga: Recall 7 Juta Unit Kendaraan, General Motors Rugi Rp 17 Triliun

Sudah ada kamera pantau beresolusi tinggi di bagian belakang mobil. Ada jok penumpang juga dan sistem TPMS untuk memastikan tekanan dan temperatur ban selalu dalam kondisi tepat.

Bagi yang ingin berpartisipasi, Ferrari Club Competizioni GT 2021 akan digelar sebanyak lima seri. Mulai dari sirkuit Virginia International Raceway, Monza, Watkins Glen, Suzuka dan Nurburgring, atau dikenal Finali Mondiali.