POPULAR STORIES

Ferrari 599 GTB Fiorano Bekas Eric Clapton, Tebus Sob!

Ferrari 599 GTB Fiorano Bekas Eric Clapton, Tebus Sob!

KabarOto.com – Nama Eric Clapton sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta musik. Gitaris, penyanyi, sekaligus pengarang lagu ini telah menjadi legenda hidup yang memiliki segudang prestasi. Bahkan berhasil mencatatkan namanya di daftar Hall of Fame, dan empat besar Gitaris Terbaik Sepanjang Masa versi majalah Rolling Stones, serta sempat memenangi Grammy Awards.

Nah bagi para fans Eric Clapton, kalian bisa nih berkesempatan untuk memiliki satu mobil Ferrari bekas milik pria berjuluk ‘Slowhand’ itu.

Pasalnya sebuah diler mobil mewah GVE London, di Inggris mengklaim menjual sebuah Ferrari 599 GTB Fiorano yang ternyata dulunya dimiliki oleh Clapton. Mobil ini adalah lansiran tahun 2007, merupakan generasi awal 599 GTB saat itu.

Baca Juga : Segera Meluncur, Mobil Listrik Bestune E01 Punya Asisten Holografik

Bodinya walau sudah cukup berumur namun masih terbilang mulus, loh, bagaimana tidak? Odometernya saja baru menunjukkan angka sekitar 23,595 mil atau 37,900 km saja selama kurang lebih 13 tahun.

Dibalur warna Nero Daytona Black yang eksklusif, dipadukan pelek Monolitik Y spoke ukuran 20 inci. Kakinya semakin terlihat kekar karena penggunaan rem keramik besar dengan kaliper besar berwarna kuning sehingga terlihat sangat kontras.

Mengintip bagian interior, semuanya terlihat rapi layaknya mobil baru. Balutan kulit berwarna Castoro Light Brown juga membuat kesan mewah di mobil semakin kental. Ditambah ciri khas mobil kala itu belum banyak menggunakan fitur digital, misalnya tanpa headunit monitor dan speedometer mengandalkan analog.

Lalu kesan sporty ditonjolkan melalui jok bucket dan aksen karbon di beberapa panel. Selain itu, 599 GTB Clapton memiliki transmisi sequential F1, walau ini merupakan Ferrari terakhir bertransmisi manual.

Baca Juga : Dioprek Liberty Walk, Nissan R35 GT-R Ini Bertema Pakaian Kimono

Mesinnya sendiri dibekali konfigurasi V12 berkapasitas 6.000 cc, dengan output tenaga mencapai 611 dk. Menghasilkan akselerasi dari diam ke 100 kpj hanya dalam 3,5 detik, dan kecepatan maksimalnya adalah 321 kpj.

Soal harga, banderol mobil ini sekitar US$ 118,720 atau setara Rp1,7 miliar. Bagaimana, tertarik sob?