Ferrari Ambil Bagian Di Kelas WEC GTE-Am Balap Le Mans 24 Jam

Ferrari Ambil Bagian di Kelas WEC GTE-Am Balap Le Mans 24 Jam Foto: Ferrari

KabarOto.com - Tim Ferrari telah sering memperebutkan podium kelas ini, kelas para pembalap pria. Menurut pihaknya, tiga tim menunjukkan performa luar biasa.

488 GTE no. 84 dari JMW Motorsport, no. 62 dari Scuderia Corsa / WeatherTech Racing, dan no. 61 dari Clearwater Racing. Jeff Segal, Wei Lu, dan Rodrigo Baptista melaju sengit sepanjang balapan, secara konsisten beradu menuju podium dengan mobil Keating Motorsports dan Team Project 1.

Selain mereka, ada juga Cooper MacNeil, Rob Smith dan Toni Vilander (no. 62), sementara Luis Perez-Companc, Matteo Cressoni, dan Matt Griffin menyusul di barisan kedua sebelum menyerah kira-kira dua jam menuju akhirperlombaan.

Baca Juga: Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) Jajal Tol Trans Jawa Jakarta Surabaya

“Seperti yang sudah saya katakan dulu, kami hanya ingin bersaing secara adil dengan rival kami dan hal tersebutlah yang terjadi pada edisi balapan 24 jam Le Mans ini. Kami dapat menampilkan seberapa banyak bakat yang ada pada Ferrari dan tim AF Corse yang fantastis ini. Alessandro Pier Guidi, James Calado, dan Daniel Serra sangat sempurna dan tahu persis bagaimana memaksimalkan strategi yang telah dikembangkan oleh tim teknis dan Amato Ferrari dengan sangat baik. Saya sangat bangga; kami pantas memenangkan balapan pada kelas GTE-Pro sekali lagi, setelah sekian lama, dan kemenangan kembali setelah 70 tahun dari kemenangan pertama di tahun 1949 merupakan alasan lain untuk bergembira. Kami menyelesaikan musim dengan senyum di wajah kami meskipun kami sedih melihat pensiunnya mobil no. 71 dan kami sangat senang dengan hasil yang didapatkan dari kelas GTE-Am. Apa yang kami capai pada balapan hari ini akan memotivasi kami untuk terus memberikan persiapan lebih untuk musim baru yang akan berlangsung pada September,” kata Antonello Coletta selaku Kepala Ferrari Attività Sportive GT.

Selanjutnya ada pemenang musim 2017, JMW Motorsport yang tak memberi ruang untuk segala bentuk kesalahan dan bersama dengan timnya- termasuk dua pemula, menerima podium yang selayaknya.

Ada juga penampilan menarik dari tim Car Guy, yang merupakan penampilan keenam mereka pada debutnya dengan Kei Cozzolino, Takeshi Kimura, dan Come Ledogar, serta dari tim Ferrari yang semuanya wanita, Kessel Racing yang diwakili oleh Manuela Gostner, Michaela Gatting, dan Rahel Frey.