Ferrari Enzo Berkelir Putih Super Langka Bakal Dilelang

Ferrari Enzo Berkelir Putih Super Langka Bakal Dilelang Ferrari Enzo berkelir putih (Dok: RM Sotheby's)

KabarOto.com – Untuk para sultan, ada kesempatan nih buat kalian yang ingin menambah koleksi supercar langka dari Ferrari, yakni Ferrari Enzo. Mobil ini akan dilelang RM Sotheby's auction.

Ferrari Enzo lansiran 2003 ini adalah salah satu mobil Extracampionario yang sangat langka. Program dari Ferrari dimana pelanggan bisa memesan lebih dahulu sesuai keinginan, hanya tersedia untuk pelanggan elit dan jumlah kurang diklaim kurang dari 20.

Membeli sebuah Ferrari Enzo baru standar saja tidak cukup eksklusif jika dibanding dengan Enzo yang warnanya standar ini. Bukan putih biasa, namun Ferrari menyebutnya Bianco Avus, jika diterjemahan bahasa Italia adalah leluhur putih.

Baca Juga : Ferrari Produksi Mobil Listrik Di Pabrik Maranello

Disisi lain, kita ditunjukkan nomor sasis #133023, dan pembuatan mobil tersebut diselesaikan pada Mei 2003 oleh pengrajin di Maranello.

Di dalam, Enzo putih ini dilengkapi dengan instrumen warna Rossa Corsa merah dan jok balap serat karbon dilapis menggunakan bahan kulit hitam Nero, serta kombinasi bahan fabrik agar terkesan lebih eksklusif dan nyaman. Asyiknya catatan servis mobil ini selama bertahun-tahun tercatat lengkap dan terbaru mendapatkan servis tahunan penuh di Ferrari Hong Kong.

Baca Juga : Justin Bieber Dilarang Beli Ferrari Karena Masalah Ini

Mesin naturally aspirated konfigurasi V12 berkapasitas 6.000 cc diklaim punya tenaga sebesar 651 dk, dan torsi maksimalnya 657 Nm. Disambung ke transmisi enam percepatan manual, mobil ini mampu akselerasi 0-100 kpj dalam waktu 3,65 detik. Sedangkan kecepatan maksimal 350 kpj.

Mobil ini bakal dilelang pada 29 Juni, RM Sotheby's hanya akan menerima tawaran di lelang pribadi selama 24 jam sebelum dijual.