Ferrari Produksi Mobil Listrik Di Pabrik Maranello

Ferrari Produksi Mobil Listrik di Pabrik Maranello Ferrari SP90 Stradale Hybrid (Foto: Ferrari)

KabarOto.com - Tren kendaraan listrik membuat pabrikan mobil menghadirkan produk elektrifikasi, sekaligus fasilitas produksinya.

Ferrari yang merupakan merek supercar asal Italia ini juga akan memasuki persaingan kendaraan elektrifikasi. Ferrari telah mengosongkan satu line produksi supercar yang menggunakan mesin berbahan bakar konvensional di fasilitas produksinya.

Nantinya, fasilitas tersebut akan digunakan untuk memproduksi supercar listrik dan hybrid.

Baca Juga : Siapa Berani Lawan? Mansory Ferrari SF90 Bertenaga 1.100 Dk

Dasbor Ferrari SP90 Stradale Hybrid

Menurut keterangan seorang sumber terpercaya mengungkapkan bahwa strategi Ferrari untuk memasuki persaingan mobil listrik adalah dengan mengosongkan satu line fasilitas produksi di pabrik Maranello untuk memproduksi supercar listrik.

Sebagai informasi, pabrik Ferrari di Maranello ini juga akan menjadi pusat produksi dan riset baterai yang memang dikhususkan untuk kendaraan listrik.

Menurut Chief Executive Officer Ferrari, Benedetto Vigna mengatakan, "Ferrari akan serius menangani kendaraan listrik dalam kurun waktu 4 tahun mendatang."

Baca Juga : Dibanderol Rp5,8 Jutaan, Lego Ferrari Daytona SP3 Diproduksi Terbatas

Ferrari SP90 Stradale Hybrid

Langkah Ferrari untuk bermain dalam segmen kendaraan listrik semakin terlihat jelas saat Vigna menjadi CEO. Perlahan tapi pasti Ferrari mengubah struktur organisasinya.

Salah satunya dengan menarik orang-orang yang berpengalaman dalam urusan kendaran listrik dan bekerjasama dengan pembuat chip Qualcomm Inc, STMicro untuk urusan sistem digital, serta Apple untuk melahirkan sensor dan sistem navigasi.

Meskipun belum mengungkapkan mobil listrik pertamanya yang akan diproduksi, Ferrari sudah menargetkan untuk memproduksi mobil listrik murni pada tahun 2025.