POPULAR STORIES

Siapa Berani Lawan? Mansory Ferrari SF90 Bertenaga 1.100 Dk

Siapa Berani Lawan? Mansory Ferrari SF90 Bertenaga 1.100 Dk Ferrari F9XX (Dok: Mansory)

KabarOto.com – Proyek gila Mansory terus berlanjut, tuner asal Jerman tersebut baru-baru ini merilis hasil racikan mereka untuk Ferrari SF90 yang dinamakan Mansory F9XX.

Seperti biasanya, Mansory memberikan peningkatan kepada mobil berkelir hitam doff dan aksen kuning itu di sektor aerodinamika. Penambahakan lips spoiler depan, side skirt samping, spoiler belakang berukuran besar dan diffuser dengan bilah lebih besar tentunya memberikan efek downforce lebih maksimal.

Namun walau pemberian aksesori ini cukup banyak dan berukuran besar, tapi bobotnya tidak berpengaruh banyak, mengingat bahannya menggunakan forged carbon.

Baca juga: Ferrari F8 Spider Racikan Mansory Bikin Tampilannya Makin Galak

Beberapa bagian lain turut dilengkapi sektor aerodinamis, misalnya splitter di bagian kap depan, lalu ventilasi yang mengalirkan angin dari bagian bawah. Lalu splitter di ventilasi fender, cover spion dengan sirip-sirip kecil, bahkan penutup mesinnya sekarang full karbon dengan detil air scoop mengarahkan angin langsung ke ruang mesin.

F9XX memakai pelek one-piece finishing hitam dan campuran forged carbon berukuran 21 inci di depan dan 22 inci belakang dibalut ban performa Continental SportContact 6. Selain itu bagian suspensi sudah dimodifikasi agar lebih pendek.

Paling mencolok tentu ubahan di sektor dapur pacunya, mesin V8 4.000 cc twin-turbocharged-nya yang menghasilkan 980 dk dan torsi 980 Nm. Angka itu naik dari standarnya yakni 780 dk dan 800 Nm. Dipasangkan dengan tiga motor listrik SF90 mencapai output gabungan 1.100 dk.

Baca juga: Ferrari Roma Spesial Satu-satunya Di Dunia

Hasilnya, tenaga tersebut diterjemahkan menjadi kecepatan tertinggi 355 kpj, dan akselerasi 0-100 kpj cukup 2,4 detik saja.

Mansory mendandani interior dengan sill plate forged carbon. Lalu nuansa kabin kombinasi balutan kulit hitam dan kuning di bagian jok, doortrim, aksen dasbor, hingga karpetnya. Serta tidak lupa panel karbon di dasbor, panel tengah, dan juga cangkang jok.