POPULAR STORIES

Ferrari FXX K Evo Tampil Perdana Di Shanghai

Ferrari FXX K Evo Tampil Perdana di Shanghai Ferrari FXX K Evo merupakan pengembangan dari Ferrari FXX K, yang kini difokuskan pada sisi downforce (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Berhubungan dengan ajang balap one make race bertajuk Ferrari Challenge APAC 2018 seri 3 lalu, Ferrari juga memperkenalkan mobil berperforma tinggi untuk track day, yaitu Ferrari FXX K Evo di Shanghai International Circuit, Tiongkok, pada 24-27 Mei 2018.

Ferrari FXX K mengambil basis dari LaFerrari, dan merupakan penerus dari Ferrari FXX dan Ferrari 599XX sebelumnya. Kemudian untuk Ferrari FXX K Evo pertama kali diperkenalkan di dunia saat ajang Ferrari Mondiali 2017 pada Oktober 2017 di Italia, bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-70 Ferrari.

Baca Juga: 2 Pembalap Indonesia Raih Podium Ferrari Challenge APAC 2018 Seri 3

Ferrari FXX K Evo merupakan pengembangan dari Ferrari FXX K, yang kini difokuskan pada sisi downforce. Beberapa bagian eksterior didesain ulang beserta bagian suspensi. Diklaim mobil ini memiliki downforce yang lebih baik 23% dibandingkan Ferrari FXX K, dan 75% lebih baik dibandingkan LaFerrari.

Ditenagai mesin V12 6.3L naturally aspirated dikombinasikan dengan mesin listrik, Ferrari FXX K Evo memiliki output total sebesar 1.050 PS. Tidak hanya khusus track day saja, namun mobil ini juga bisa digunakan untuk mengikuti beragam ajang balap.