Ferrari Monza SP2 Karya Mansory, Jadi Makin Langka

Ferrari Monza SP2 Karya Mansory, jadi Makin Langka Sumber: Mansory

KabarOto.com – Mansory memang berani dalam menggarap mobil, tuner asal Jerman selalu berhasil menghadirkan tampilan menarik dari setiap karyanya. Tak terkecuali Ferrari Monza SP2 baru-baru ini.

Ferrari langka yang hanya dibuat sebanyak 299 unit di dunia ini, diberikan beberapa aksesori seperti penambahan body kit mulai dari lips spoiler depan dengan detil winglet di setiap ujungnya, serta ada cover semacam intake di lubang grill depan.

Baca juga: Supercar Listrik Ferrari Diperkenalkan Tahun 2025

Dari sisi samping, Mansory menyematkan cover spion bersirip, dan side skirt tambahan dengan model lebih dinamis. Serta peleknya diganti menggunakan model yang lebih agresif dan ringan, karena pembuatannya menggunakan metode forged atau tempa. Ukurannya sendiri di depan 21 inci dan 22 inci di belakang dibalut ban Michelin Pilot Sport 4s ukuran 275/30 ZR21 depan dan 335/25 ZR22 belakang.

Sementara untuk bagian belakang, tidak ada tambahan spoiler seperti biasanya. Hanya diffuser yang diubah agar lekukannya semakin tegas dan gahar berikut desain bilah lebih tegas, dan finishing ujung knalpot warna merah sewarna bodi. Oh ya, semua body kit terpasang menggunakan bahan serat karbon, diberikan aksen merah sebagai pemanis.

Baca juga: Mansory F8XX, Ketika Tuner Jerman Racik Supercar Italia

Mengintip bagian dalamnya, jok dibuat belang di mana jok pengemudi berwarna hitam dan penumpang merah, dengan sabuk pengaman berwarna merah sejalan dengan warna kebanggaan Ferrari.

Lalu dari sektor jantung pacu, tenaga mesin V12 berkapasitas 6.500 cc naturally aspiratednya sekarang bisa menghasilkan 830 dk dan torsi maksimal 740 Nm, setelah memasang sistem pembuangan baru dan asupan udara ke mesin diperkaya.