POPULAR STORIES

Mansory F8XX, Ketika Tuner Jerman Racik Supercar Italia

Mansory F8XX, Ketika Tuner Jerman Racik Supercar Italia Ferrari F8 Tributo Racikan Mansory (Mansory)

KabarOto.com – Tuner asal Jerman, Mansory baru saja merilis racikan terbaru mereka untuk Ferrari F8 Tributo. Diberi nama F8XX, mobil sport Italia ini menerima beberapa ubahan baik di bagian eksterior maupun interior dengan tenaga juga ditingkatkan.

Eksteriornya menggunakan beberapa aerokit berbahan karbon mulai dari bumper depan, memiliki lekukan lebih tegas dengan penambahan detil agar lebih dinamis seperti lips depan, canard dan ventilasi di fender.

Selain bumper, kap depan juga diubah sedikit sehingga memiliki semacam spoiler di bagian tengah, serta di bagian lampu terdapat semacam ventilasi tambahan.

Baca juga: Ferrari 296 GTS Debut Di ASEAN, Pertama Malaysia

Di sisi samping juga disematkan beberapa detil seperti cover spion dengan sirip guna mengurangi hambatan angin, serta intake di fender belakang pun memiliki detil yang sama. Tidak lupa model side skirt unik di mana desainnya menyatu hingga ke pintu.

Beralih ke belakang, kita bisa lihat ubahannya cukup banyak. Seperti tambahan spoiler unik dua bagian, lalu grill belakang yang menyatu hingga ke stoplamp juga diganti, serta tidak ketinggalan diffuser dengan desain lebih tegas dan bilah lebih besar.

Baca juga: Modifikasi Ferrari F8 Inspirasinya Pesawat Jet Tempur

F8XX Tributo Spider ini dibalur cat warna British Racing Green versi Mansory dengan finishing satin. Serta ada aksen garis balap kuning, dan tulisan F8XX besar di pintu sebagai penegas. Dikombinasi satu set pelek YT.5 Air ukuran 21 inci di depan dan 22 inci di belakang.

Mansory juga meracik jantung pacu F8XX dengan turbocharger baru dan downpipes berperforma tinggi, meningkatkan tenaga dari 720 dk dan torsi 770 Nm, menjadi 880 dk dan torsi maksimal 980 Nm.

Mengintip bagian interior-nya, senada eksterior terdapat balutan bahan kulit warna hijau di hampir seluruh bagian dari jok, dasbor, karpet dan doortrim. Dibarengi aksen kuning untuk bagian kecil seperti di kisi-kisi AC, door handle dan jok.