Modifikasi Ferrari F8 Inspirasinya Pesawat Jet Tempur

Modifikasi Ferrari F8 Inspirasinya Pesawat Jet Tempur Dok : Zacoe

KabarOto.com – Meskipun tidak bisa terbang, namun Zacoe Performance mencoba memodifikasi sebuah Ferrari F8 yang mengambil inspirasi dari sebuah pesawat jet tempur.

Hasilnya? Tentu sebuah perpaduan agresif dan dinamis seimbang antara keduanya.

Penambahan kit ini hanya bersifat add on, sehingga tidak perlu merusak bodi asli ataupun mengganti komponen asli dengan yang baru. Serta semua bahan menggunakan serat karbon, membuatnya tidak mempengaruhi bobot secara signifikan.

Baca juga: Siapa Berani Lawan? Mansory Ferrari SF90 Bertenaga 1.100 Dk

Bagian depan ditambahkan lips spoiler yang terpisah jadi tiga bagian, kanan-kiri dan tengah terinspirasi dari jet tempur F35. Lalu bisa dilihat di bagian ventilasi kap depan ada penambahan seperti sirip menonjol melengkapi kesan agresifnya.

Pindah ke samping, terdapat side skirt yang lagi-lagi terpisah dua bagian, penambahan ini bersifat hanya melengkapi desain aslinya agar lebih lebar. Tapi menurut Zacoe, ini bisa mencegah udara ekstra mengalir ke bagian bawah kendaraan.

Ubahan paling jelas terasa dari bentuk spoiler belakang yang ukurannya cukup besar dengan penopang model leher angsa. Lalu diffuser-nya memamerkan lekukan lebih tegas dan ukuran sirip lebih besar.

Baca juga: Ferrari Enzo Berkelir Putih Super Langka Bakal Dilelang

Walau tidak masuk dalam paket penjualannya tapi mungkin inspirasi pelek aftermarket di gambar bisa jadi acuan, dengan ukuran lebih besar dan profil tipis. Serta ketinggian diturunkan sedikit agar tampilan lebih manis.