Supercar Listrik Ferrari Diperkenalkan Tahun 2025

Supercar Listrik Ferrari Diperkenalkan Tahun 2025 Ferrari SF90 Stradale plug-in hybrid (Foto: Ferrari)

KabarOto.com - Ferrari berencana meluncurkan supercar listrik pada tahun 2025, dan tidak lagi menjual mobil berbahan bakar bensin mulai tahun 2030.

Menurut keterangan CEO Ferrari, Benedetto Vigna mengatakan bahwa rencana Ferrari hanya menjual mobil ramah lingkungan yang didominasi 60 persen varian hybrid dan mobil listrik pada tahun 2026.

Rencananya, pabrikan supercar asal Italia tengah mempersiapkan 4 model hybrid yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 1.000 dk.

Baca Juga : Ferrari 296 GTS Debut Di ASEAN, Pertama Malaysia

Ferrari SF90 Stradale plug-in hybrid

Salah satu model sudah diperkenalkan adalah Ferrari SF90 Stradale plug-in hybrid pada 2019 yang dibanderol USD 513.000 atau sekitar Rp 7,7 miliaran. Selanjutnya untuk varian listriknya, Ferrari memastikan akan diproduksi Maranello, namun spesifikasi belum tersedia.

Jika melihat persaingan supercar listrik, bisa dibilang Ferrari sedikit terlambat dalam menghadirkan lini produk elektrifikasi. Pasalnya, pesaing seperti Bugatti, Bentley, Lamborghini, Rolls-Royce, Aston Martin dan McLaren sudah memastikan akan memperkenalkan mobil listrik mereka pada tahun ini.

Baca Juga : Modifikasi Ferrari F8 Inspirasinya Pesawat Jet Tempur

Meskipun begitu, Ferrari memastikan untuk meluncurkan satu produk untuk menjalankan strateginya. "Ferrari selalu melahirkan satu model untuk memenuhi kebutuhan pasar, dan akan selalu seperti itu," ungkap Vigna.

Kabarnya, Ferrari akan menjalin kerjasama strategis dengan beberapa perusahaan sebagai penyedia teknologi, dan Ferrari menyiapkan investasi besar USD 1-2 miliar untuk bisa membangun sistem baterai listrik.