POPULAR STORIES

Ferrari Omologata, Hasil Modifikasi Untuk Satu Orang

Ferrari Omologata, Hasil Modifikasi untuk Satu Orang

KabarOto.com – Ferrari baru saja memperkenalkan hasil kerja sama dengan Coach-Built. Bukan karena limited edition, tapi karena mobil tersebut hanya dimiliki satu orang saja dan dibuat khusus. Mengambil basis dari 812 Superfast, lalu dimodifikasi sedemikian rupa agar berbeda dengan lainnya.

Katanya bagian yang ditinggalkan hanya berupa windshield dan lampu utamanya saja, sisanya semua dirombak dengan bentuk baru.

Desain bumpernya masih mirip seperti 812 tapi penempatan airscoop jadi sedikit lebih di depan, serta scoop samping guna mengalirkan udara ke sistem pengereman. Dibalur warna otentik Ferrari Rosso Magma dan dipermanis livery nomor 7 yang mengambil inspirasi mobil klasik Gran Turismo Omologato.

Baca Juga : Mercedes-Benz V-Class Dibuat Khusus Untuk Konsumen Tiongkok

Sisi samping sengaja dibuat memiliki lekukan cukup besar, demi mengalirkan angin ke sisi bodinya. Lalu kaki-kakinya menggunakan pelek ukuran besar dengan motif V spoke palang lima, dibalut ban profil tipis dari Pirelli P Zero, membuatnya tampil semakin kekar.

Bagian belakang juga tak kalah menarik, karena kaca belakang sekarang modelnya tertutup, dan lampu belakangnya kini menjadi satu bagian antara lampu rem dan sein sehingga terkesan minimalis. Sisanya terdapat diffuser lengkap output quad muffler.

Baca Juga : Volkswagen ID.4, Perpaduan Mobil Andalan

Bagian mesin mengandalkan mesin V12 berkapasitas 6.500 cc naturally aspirated, bertenaga 800 dk dan torsi maksimal 718 Nm. Disambung ke transmisi 7 percepatan otomatis. Akselerasinya 0-100 kpj hanya butuh 2,9 detik dan kecepatan maksimalnya 340 kpj.

Masuk ke interior, tidak ada ubahan begitu signifikan. Hanya saja diberikan sentuhan pemanis yang memadukan gaya klasik dan modern. Misalnya saja terdapat panel aksen karbon, lalu beberapa panel seperti pegangan pintu dan konsol tengah menggunakan cat kasar. Balutan jok memakai bahan kulit dan jeans Aunde warna biru, serta dilengkapi harness 4 titik supaya memperkuat kesan klasiknya.