Ferrari Roma Diajak Bertamu Ke Kediaman Presiden Italia Sergio Mattarella

Ferrari Roma Diajak Bertamu ke Kediaman Presiden Italia Sergio Mattarella Ferari Roma meet Presiden Italia Sergio Mattarella

KabarOto.com - Presiden Italia Sergio Mattarella hari Jumat kemarin (15/11) menyambut Ferrari Chairman John Elkann dan Deputy Chairman Piero Ferrari ke kediaman resminya di Quirinal Palace, di mana mereka memperkenalkannya pada coupe terbaru Maranello, Ferrari Roma.

"Merupakan suatu kehormatan menunjukkan Ferrari Roma kepada Presiden Mattarella," kata John Elkann ketika dia meninggalkan Istana Quirinal.

Baca juga: Ferrari Roma, Coupe Elegan Lebih Ringan 200 Kg dari Portofino



“Nama mobil ini merangkum berbagai hal yang terbaik dari bangsa kita: keanggunan, inovasi dan keunggulan teknologi. Ini adalah permata mutlak dari gaya dan kinerja yang akan dikagumi di jalanan seluruh dunia,” tambahnya.

Adapun Ferrari Roma diperkenalkan pada hari Rabu lalu, (13/11), di pusat kotak ikon Italia. Merupakan sports car menginstal mesin di bagian depan dengan mengendepankan keandalan performa dan pengendalian.

Dimensinya dikemas memiliki panjang 4.656 mm, lebar 1.974 mm, tinggi 1.301 mm dan jarak sumbu rodanya 2.670 mm. Bobotnya hanya 1.472 kg. 0-100 kpj dicatatkan 3,4 detik dan 0-200 kpj hanya perlu waktu 9,3 detik. Kecepatan tertinggi bisa tembus 320 km/jam. Catatan tersebut diraih dengan bensin oktan 98.

Baca juga: Ferrari Tailor Made Amerika Serikat Resmi Dibuka

Turbo-charge V8 yang dipasangkan pada Roma sudah diakui sebagai International Engine of the Year selama empat tahun berturut-turut. Suguhan tenaganya diklaim 620 dp pada 7.500 rpm dan torsi 760 Nm pada 3.000-5.750 rpm. Transmisi 8-percepatan DCT yang dipakai pula pada SF90 Stradale.