POPULAR STORIES

Ferrari Roma Edisi Spesial Meluncur Di Tiongkok

Ferrari Roma Edisi Spesial Meluncur di Tiongkok Ferrari Roma edisi khusus perayaan 30 tahun untuk pasar Tiongkok (Foto: Ferrari)

KabarOto.com - Ferrari Roma edisi spesial, dengan sentuhan Tailor Made dan berkolaborasi dengan desainer Jiang Qiong'er, meluncur di Tiongkok. Supercar tersebut dihadirkan, sebagai bentuk perayaan telah dipasarkannya produk buatan Italia itu, selama 30 tahun di Tiingkok.

Ferrari Roma hadir dengan warna Sanusilver Matte, dengan highlight Rosso Magma Glossy, seperti garis tengah dan garis pin di samping, menggunakan bahan bahan serat karbon. Warna merah dipilih sebagai penghormatan untuk Tiongkok tradisional, dan garis-garis pin terinspirasi oleh furnitur klasik Dinasti Ming.

Baca juga: Modifikasi Digital Ferrari Purosangue Mulai Bertebaran Di Dunia Maya

Interiornya menggunakan warna merah dengan garis-garis perak

Interiornya menggunakan warna merah, ada garis-garis silver di dasbor hingga ke sisi kanan bangku pengemudi dan penumpang. Menampilkan plakat emas simbol perayaan 30 tahun. Direplikasi dari emas dan batu giok pada rumah kunci dilengkapi logo Roma.

Sementara itu, Jiang Qiong'er telah merancang koleksi barang eksklusif untuk di dalam mobil. Paket berbentuk diffuser, terbuat dari kayu eboni dan kristal.

Baca juga: Liberty Walk Bikin Ferrari F40 Klasik Jadi Sangar

Warna merah dipilih sebagai penghormatan untuk Tiongkok tradisional

Selain itu, ada juga kotak cerutu eboni lengkap dengan asbak dari batu tinta. Koleksi ini juga menampilkan satu set alat teh warna merah dan emas, serta satu set teh dibuat dengan anyaman bambu, layang-layang kertas Xuan, selimut kasmir, dan satu set kotak-kotak Tiongkok, terbuat dari batu akik dan kulit.

Meskipun koleksi itu bentuknya cukup besar, namun semua dirancang agar bisa masuk ke kabin. Barang-barang dapat disimpan di laci, sandaran tangan, dan bagasi, sehingga pemilik dapat membawa semuanya saat berpergian.

Soal performa, Ferrari Roma dibekali mesin V8 turbocharged berkapasitas 3.900 cc, mampu menghasilkan tenaga 612 dk, dan berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 3,4 detik.