POPULAR STORIES

Ferrari Roma Spider, Sentuhan Baru Dan Modern Desain Soft Top

Ferrari Roma Spider, Sentuhan Baru dan Modern Desain Soft Top Foto: Ferrari

KabarOto.com - Ferrari Roma Spider dirancang oleh Pusat Styling Ferrari yang dipimpin oleh Flavio Manzoni, memiliki soft top berbahan lembut dan kain yang canggih, dirancang tidak hanya untuk perawatan, tetapi juga untuk meningkatkan proporsi tanpa cela dari coupé yang menjadi dasarnya tanpa mengubah siluet mobil yang mengalir dengan elegan.

Ferrari Roma Spider, model terbaru dari marque Maranello, diperkenalkan di sebuah acara eksklusif di Istana El Badi di Marrakesh, Maroko. Mobil berperforma tinggi yang elegan dan tak lekang oleh waktu, ini adalah gaya kontemporer hidup Italia yang anggun dan mencari kesenangan layaknya era 1950-an dan 1960-an.

Baca juga: Ferrari SF90 Spider Garapan Mansory Lebih Sporty Dan Mewah, Hanya Dibuat 3 Unit

Mobil ini mengusung proporsi, volume, dan spesifikasi dari konsep V8 2+ Ferrari Roma yang sangat sukses, tetapi yang membuatnya begitu mencolok adalah pengadopsian soft top, sebuah solusi yang menyambut kembalinya jajaran Kuda Jingkrak di lini depan.

Ada sentuhan baru dan modern pada desain soft-top yang menggarisbawahi karakter riang Ferrari Roma Spider, dengan pilihan personalisasi luas yang mencakup kain canggih yang dipesan lebih dahulu dan jahitan kontras. Pada tingkat fungsional, soft top terbuka hanya dalam 13,5 detik dan dapat digerakkan hingga 60 km/jam.

Fakta bahwa mobil ini sangat ringkas juga menghasilkan bagasi yang lebih besar dan meningkatkan keserbagunaan mobil. Deflektor angin baru yang telah dipatenkan dan diintegrasikan ke sandaran kursi belakang dapat dipasang dengan tombol di terowongan tengah, menjamin kenyamanan penumpang dalam mobil yang luar biasa tanpa menghabiskan ruang di dalam mobil.

Model Spider ini mempertahankan karakteristik dinamis yang sangat baik dari Ferrari Roma, menawarkan rasio bobot/daya terbaik di kelasnya, tidak hanya berkat soft top-nya, tetapi juga sasis aluminiumnya dan V8 dari keluarga mesinnya.

Digembar-gemborkan sebagai International Engine of the Year pada empat kesempatan berturut-turut. Mesin ini V8 twin turbo berkapasitas 3.855 cc, tenaga mesnnya mencapai 611 dk pada 5.750-7.500 rpm dan torsinya sebesar 760 Nm pada putaran 3.000-5.750 rpm

Baca juga: Testa Rossa J Pacco Gara Terinspirasi Supercar Lawas Ferrari

Mesin tersebut digabungkan dengan transmisi DCT 8 kecepatan yang diakui secara universal dari Ferrari. Terkenal dengan waktu perpindahan gigi yang sangat cepat serta standar kenyamanan dan efisiensi mekanis yang luar biasa.

Ferrari Roma Spider tidak hanya mudah dikendarai, tetapi juga sangat dinamis dan responsif, pihak Ferrari mengklaim bahwa kendaraan ini bisa menjadikannya teman yang sempurna di akhir pekan di luar kota dan perjalanan yang lebih jauh.

Sejumlah fitur dirancang untuk membuat mobil ini luar biasa serbaguna, termasuk ukuran bagasi teratas yang mencakup palka melalui sandaran kursi belakang untuk memungkinkan barang yang lebih besar dibawa, dan konektivitas nirkabel standar oleh Android Auto dan Apple CarPlay dan Wi -Fi. Tidak lupa, tentu saja, kursi ergonomis berpemanas 18 arah yang dapat disetel juga tersedia dengan penghangat leher opsional untuk hari yang lebih dingin.