Ferrari SP48 Unica Sebuah F8 Tributo Tanpa Jendela Belakang

Ferrari SP48 Unica Sebuah F8 Tributo Tanpa Jendela Belakang Dok : Ferrari

KabarOto.com – Ferrari baru saja merilis F8 Tributo namun dengan versi lebih unik. Mobil ini khusus dipesan oleh pelanggan spesial sehingga hanya ada satu unit di dunia.

Bagian depan serba baru dibuat menggunakan teknik pemodelan prosedural-parametrik dan prototipe 3D. Sehingga menampilkan desain futuristik dengan minim lekukan, dan memiliki banyak ventilasi bermotif sarang lebah. Mobil ini juga dibalur warna spesial oranye kemerahan, berikut aksen gradasi hitam.

Baca Juga : Ferrari Tarik Kembali 2.222 Mobil Di Tiongkok Akibat Masalah Rem

Model kap depan juga sedikit berbeda, di mana memiliki dua lubang ventilasi di depan. Lalu di samping tarikan garis bodi pun menyesuaikan bentuknya, karena SP48 Unica tidak memiliki jendela belakang. Soal pelek, masih mempertahankan model standar ukuran 20 inci finishing dual tone, dibalut ban depan ukuran 245/30 R20 dan 305/30 R20 di belakang.

Sedangkan bagian belakang, memperlihatkan model lebih ramping karena tanpa jendela, berlanjut ke spoiler kecil di belakang yang desainnya terpisah di tengah. Lalu lampu belakang quad round diganti memakai LED bar tipis membuatnya tampak lebih dinamis dan futuristik. Sementara bumper bawah masih mirip seperti F8 Tributo biasanya, dengan diffuser dan finishing dual knalpot besar.

Baca Juga : Ferrari F8 Spider Racikan Mansory Bikin Tampilannya Makin Galak

Mesinnya dibekali konfigurasi V8 berkapasitas 3.900 cc twin-turbo, menghasilkan tenaga 710 dk dan torsi 770 Nm. Akselerasinya dari diam hingga 100 kpj hanya dalam 2,9 detik. Sementara 200 kpj hanya perlu 7,8 detik, sementara kecepatan maksimal pada 340 kpj.

Sementara gambar interior tidak diperlihatkan. Bahan Alcantara warna hitam perforasi laser dikembangkan secara khusus guna membalut kursi dan sebagian trim kabin, dan aksen fabric warna oranye kemerahan senada eksterior. Lalu ornamen karbon doff semakin menambah kesan eksklusif, semua dilengkapi dengan aksen Grigio Canna di Fucile atau abu-abu gun metal.