POPULAR STORIES

Ferrari Tarik Kembali 2.222 Mobil Di Tiongkok Akibat Masalah Rem

Ferrari Tarik Kembali 2.222 Mobil Di Tiongkok Akibat Masalah Rem Dok : Ferrari

KabarOto.com – Masalah teknis atau cacat produksi dari pabrik bisa terjadi di berbagai pabrikan. Bahkan Ferrari sekalipun tidak luput dari cacat produksi terhadap produk mobil super mereka.

Dikutip dari oleh Reuters, Administrasi Negara untuk Peraturan Pasar Tiongkok melaporkan mobil-mobil super yang diimpor ke Tiongkok antara Maret 2010 hingga Maret 2019 mungkin mengalami kerusakan pada sistem pengeremannya, penarikan dimulai pada 30 Mei.

Baca juga: Body Kit Zacoe Khusus Ferrari 488 GTB, Inspirasi Cerita Novel

Ferrari 458 Spider.

Masalah tersebut merupakan tindakan lebih luas yang dilakukan Ferrari secara global terkait masalah serupa dialami model pada periode tersebut. Penarikan sebenarnya sudah disetujui di Amerika Serikat (AS) sejak November tahun lalu.

Ferrari 488 Speciale.

Secara total ada sekitar 2.222 mobil terpengaruh, termasuk model 458 Italia, Speciale, Speciale A, dan Spider, serta 488 model GTB dan Spider. Ferrari juga sudah menyelidiki masalah itu bersama Bosch sebagai pemasok. Setelah diperiksa, penyebab cacat itu di tutup reservoir minyak rem, menyebabkan minyak rem tidak mengalir secara baik, sehingga berpotensi menciptakan udara di dalam penampung cairan rem.

Baca juga: MINI John Cooper Kembali Balap 24 Jam Di Nurburgring

“Mungkin tidak mengalir dengan baik, sehingga berpotensi menciptakan ruang hampa di dalam reservoir minyak rem,” jelas pihak Ferrari.

Ferrari 458 Italia.

“Keselamatan dan kesejahteraan klien kami adalah prioritas kami. Kami beroperasi sesuai dengan pedoman keselamatan dan keamanan yang ketat untuk memastikan sistem dan prosedur yang tepat tersedia setiap saat,” tutup pernyataan itu.