POPULAR STORIES

Body Kit Zacoe Khusus Ferrari 488 GTB, Inspirasi Cerita Novel

Body Kit Zacoe Khusus Ferrari 488 GTB, Inspirasi Cerita Novel

KabarOto.com - Merayakan ulang tahun ke-75 produsen mobil super asal Italia, Ferrari. Zacoe membuat paket upgrade tampilan dan performa khusus Ferrari 488 GTB.

Uniknya, body kit berbahan serat karbon ini mengambil inspirasi dari mobil balap GT3 dan novel Romance of the Three Kingdoms. Desain kit sengaja dirancang agar terlihat seperti pelindung kuda panglima perang, Lu Bu. Dalam cerita novel, panglima Lu Bu menggunakan kuda bernama Chi Tu.

Baca juga: Aerokit Tom’s Bikin Tampilan Toyota GT86 Lebih Sporty

Zacoe memberikan empat bagian kit, mulai dari bagian depan dengan lips spoiler yang menempel di bumper asli. Desainnya juga memaksimalkan gaya tekan ke bawah karena bentuknya seperti canard.

Lalu di samping disematkan side skirt sehingga tampilannya jadi jauh lebih dinamis. Lanjut ke buritan, menggunakan spoiler bahan karbon berukuran cukup besar yang terinspirasi dari mobil balap GT3, diikuti oleh tambahan winglet di bumper belakang.

Selain paket upgrade tampilan, paket ini juga termasuk sistem pembuangan valvetronic Fi Exhaust, yang memperkuat suara dari mesin V8 twin-turbo 3.900 cc. Pemilik nantinya bisa mengkontrol suara melalui remote atau aplikasi. Bagian ujung knalpot dilengkapi bahan serat karbon.

Baca juga: Ferrari F8 Spider Racikan Mansory Bikin Tampilannya Makin Galak

Karena spesial paket performa serat karbon Zacoe 488 akan dijual dalam jumlah terbatas, mereka hanya akan memproduksi lima unit di dunia.