Ferrari SP51 Penuhi Spesifikasi Pesanan Pembeli

Ferrari SP51 Penuhi Spesifikasi Pesanan Pembeli Dok : Ferrari

KabarOto.com – Ferrari baru saja melahirkan kreasi terbaru mereka yakni Ferrari SP51, mobil ini merupakan versi roadster khusus dari 812 GTS mesin depan.

Ferrari Special Projects department dan Ferrari design boss Flavio Manzoni membuat secara khusus mobil ini untuk pelanggan di Taiwan, yang artinya itu hanya ada 1 mobil, dan bukan dijual secara umum.

SP51 mempertahankan proporsi dasar 812, namun ada beberapa bagian alumunium yang sudah diganti bahan karbon. Desain bumpernya baru, memiliki spoiler lebih dinamis, lalu kap mesin juga menggunakan karbon sehingga lebih ringan.

Baca juga: Begini Uniknya Suspensi Ferrari Purosangue

Lalu lampu depan didesain khusus, serta baluran warna khas Rosso Passionale berpadu dengan livery warna biru dan putih terinspirasi dari Ferrari 410 S 1955. Serta di belakang disematkan spoiler karbon di belakang jok agar lebih dinamis.

Begitu juga bumper belakang didesain ulang sehingga memberikan tampilan lebih tegas dan agresif. Ditambah model diffuser mampu mengalirkan udara lebih dinamis, dan finishing quad muffler.

Baca juga: Profil Ferrari 488 Pista

Bagian kabin juga terlihat balutan bahan Alcantara finishing Rosso Passionale menghiasi hampir seluruh interior, dipermanis aksen biru tua, serta jahitan putih yang kontras. Lalu aksen garis balap juga mengikuti hingga kabin, membuatnya terlihat seperti satu-kesatuan. Tidak lupa beberapa ornamen SP51 disematkan demi menegaskan bahwa ini mobil spesial.

Soal jantung pacu, SP51 kemungkinan bakal menggunakan unit sama seperti 812 Superfast/GTS, yakni V12 berkapasitas 6.500 cc yang menghasilkan tenaga 800 dk pada 8.500 rpm dan torsi 718 Nm pada 7.000 rpm.

Berita Terkait

Berita Terkait