Fiat Chrysler Automobiles Tingkatkan Produksi Masker Tiga Kali Lipat

Fiat Chrysler Automobiles Tingkatkan Produksi Masker Tiga Kali Lipat Foto: Kipli/FCA

KabarOto.com - Perusahaan otomotif Fiat Chrysler Automobiles (FCA) secara resmi meningkatkan produksi masker hingga tiga kali lipat, untuk beberapa negara yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

Dibuat melalui fasilitas manufaktur di Tiongkok, pabrikan otomotif tersebut mampu memproduksi lebih dari 1 juta masker setiap bulannya, seperti dilansir Car and Bike.

Terbagi menjadi dua jalur, kapasitas produksi meningkat hingga 3 juta masker setiap bulan. Terbukti, 10 hari pertama ditingkatkannya target, lebih dari 1 juta masker telah selesai dibuat.

Setelah lebih dari 200 ribu masker disumbangkan ke India, Indonesia, Filipina dan Australia juga akan segera menerima pelindung hidung dan mulut buatan FCA.

Baca Juga: Yuk, Intip Profil Jeep Wrangler Sahara JL

Produksi masker yang dilakukan merupakan bagian dari program yang dikembangkan perusahaan untuk melawan pandemik yang terjadi saat ini.

Membuat masker secara cepat, perusahaan otomotif asal Italia membentuk tim kurang dari 24 jam. Tak sampai satu bulan, produksi masker akhirnya terwujud.

Waktu singkat, bahan baku, mesin, ruang produksi, sertifikasi, lisensi ekspor, dan persetujuan pemerintah telah didapatkan. Meski dibuat di pabrik mobil, kualitas produk dan proses yang dilakukan FCA telah memenuhi standar medis di wilayah Eropa dan Amerika Serikat.

Selain itu, penanggung jawab produksi telah menjalani pelatihan ekstensif dan tim produksi harus melewati pemantauan ketat untuk mematuhi standar keselamatan dan kebersihan tertinggi.