POPULAR STORIES

Fiat Panda Trussardi, Citycar Terbatas Bergaya Italia

Fiat Panda Trussardi, Citycar Terbatas Bergaya Italia

KabarOto.com – Fiat sebagai salah satu produsen otomotif asal Italia berkolaborasi dengan salah satu produsen pakaian terkenal asal Italia bernama Trussardi, menciptakan Fiat Panda Trussardi sebagai citycar bergaya Italia. Kabarnya, Citycar yang menjadi populer karena hadir di salah satu video klip Ava Max ini akan diproduksi terbatas.

"Trussardi adalah merek Italia pertama yang membawa gaya fashion ke masyarakat umum dengan mengorganisir fashion show di alun-alun kota dan di lokasi yang dekat dengan masyarakat", komentar Tomaso Trussardi, CEO Trussardi.

"Kami selalu menciptakan produk dengan desain unik dan visi merek kami yang inklusif dan beragam. Saat ini, Fiat Panda memakai gaya Trussardi dan menjadikan dirinya sebagai mobil yang kontemporer dan fungsional dengan perhatian besar pada detail. Saya sangat puas dengan kolaborasi ini dan berterima kasih kepada tim Fiat karena telah mempercayai proyek ini bersama kami ", tambahnya.

Karena diproduksi bersama merek fashion Trussardi, mobil ini memiliki logo Trussardi yang tersebar baik di bagian eksterior maupun interiornya. Hadir dengan warna eksterior Caffè Italiano Brown dan tersedia dalam warna matt atau metalik, Namun pelanggan masih bisa memilih warna eksterior lain jika warna coklat eksklusif ini tidak sesuai dengan keinginan. Terdapat logo Trussardi di bagian eksterior yang dapat dilihat di bagian pelek, side skirt, dan kaca belakang.

Baca juga: Fiat Siapkan Generasi Baru Panda Bermesin Listrik

Terdapat tambahan aksen hitam dan detail eksterior eksklusif lainnya termasuk roof rail berwarna hitam, kaca spion hitam, dan pelek berukuran 15 inci yang juga berwarna hitam. Penggunaan aksen hitam di beberapa bagian eksterior ini menambah kesan stylish dan sporty yang memang menjadi eksklusif untuk edisi spesial ini.

Logo Trussardi juga terdapat pada pelapis jok baris depan dan belakang. Di bagian dasbor juga menampilkan warna Caffè Italiano Brown yang sama seperti di bagian eksterior. Penggunaan warna coklat spesial dan logo Trussardi yang tersebar di bagian eksterior maupun interiornya menambah kesan stylish dan eksklusif Panda edisi terbatas ini.

Pemilik mobil ini akan merasa tenang dengan hadirnya teknologi MOPAR Connect, teknologi ini memungkinkan pemilik mengecek status kendaraan melalui smartphone mereka seperti riwayat kecepatan dan rute selama perjalanan, memastikan apakah pintu dan jendela sudah tertutup tuntas atau belum, dan mengetahui posisi parkir yang semuanya bisa dilakukan melalui teknologi ini.

Meskipun hadir dengan berbagai penambahan di bagian eksterior dan interiornya, dapur pacunya tidak mengalami perubahan dengan Fiat Panda standar. Tetap bermesin bensin berkapasitas 1.200 cc menghasilkan tenaga 69 dk, mesin ini terhubung dengan transmisi manual 5 percepatan.

Baca juga: Fiat 500 Dolcevita, Edisi Spesial Perayaan Ulang Tahun

Di sektor pengereman, Fiat menawarkan Fitur keselamatan City Brake Control sebagai pilihan. Sistem pengereman ini bekerja dengan mendeteksi hambatan di depan mobil dan secara otomatis melakukan pengereman jika pengemudi tidak merespon ketika kendaraan melaju di bawah kecepatan 30 kpj.

Berbicara tentang kesuksesan dan varietas Citycar Fiat Panda, Olivier François, presiden merek Fiat mengatakan, "Panda dapat berbangga atas keberhasilan selama 39 tahun dan telah menjadi mobil paling populer di Italia selama enam tahun. Model ini telah menjadi city car terlaris di Eropa sejak tahun 2003."

Berbicara soal harga, edisi terbatas Fiat Panda Trussardi ini dibanderol mulai £ 14,060 atau sekitar Rp 248 jutaan. Citycar terbatas ini juga menjadi terkenal karena hadir dalam salah satu video klip single Ava Max berjudul “Torn”, dalam video klipnya, penyanyi Ava Max memecahkan kaca mobil dan mencuri seatbelt berlogo Trussardi, setelah itu dikenakannya sebagai ikat pinggang. (Nora Dian Pratama)