POPULAR STORIES

Fiat Tarik Minivan Dan SUV Akibat Masalah Rem

Fiat Tarik Minivan dan SUV Akibat Masalah Rem Rem bermasalah, FCA mengumumkan penarikan kembali 209.000 unit minivan dan SUV yang tersebar di seluruh dunia (CNBC)

KabarOto.com - Fiat Chrysler Automobile (FCA) akan melakukan penarikan kembali 209.000 unit minivan dan SUV di seluruh dunia. Penarikan ini di akibatkan karena ditemukannya masalah rem pada kedua varian mobil tersebut.

Dilansir CNBC, Minggu (26/8/2018), kendaraan yang terkena penarikan tersebut meliputi Dodge Journey 2018, Jeep Cherokee 2019, Dodge Brand Caravan 2018 dan Jeep Compass 2019. Sebagian besar kendaraan tersebut berada di Amerika Serikat.

(Baca Juga : Lebih Tegas, Hyundai Elantra 2019 Segera Meluncur)

FCA mengatakan bahwa masalah ini disebabkan rem yang digunakan tidak sesuai dengan spesifikasi yang benar, sehingga dapat menimbulkan gelembung gas dalam cairan rem. Hal ini dapat berakibat rem tidak berfungsi dengan baik.

Untungnya sampai saat ini FCA belum menerima laporan kecelakaan dari konsumen akibat masalah rem tersebut. Pabrikan pun menyarankan kepada para pelanggannya untuk segera membawa kendaraannya yang terkena penarikan ke bengkel resmi terdekat, guna diperbaiki tanpa biaya alias gratis.

Baca Juga: Ini Motor Gahar Jokowi Yang Dipakai Saat Pembukaan Asian Games 2018