POPULAR STORIES

FIF Group Nyatakan Program Relaksasi Gratis Tidak Dipungut Biaya

FIF Group Nyatakan Program Relaksasi Gratis Tidak Dipungut Biaya

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 berdampak pada hampir aeluruh kegiatan perekonomian. Banyak masyarakat yang oenghasilannya berkurang, bahkam tak sedikit yang terkena PHK. Hal ini membuat mereka yang sudah memiliki cicilan pembayaran kendaraan akan kesulitan.

Namun, PT Federal International Finance (FIF Group), memberikan sudah mempersiapkan kemudahan bagi konsumen berupa relaksasi kredit.

Baca Juga: Cegah Corona Menyebar Di Cilandak Jakarta, FIFGROUP Berikan APD Dan Bansos

"Kami pastikan bakal memberikan relaksasi kredit sebesar Rp6,7 triliun kepada 683.000 nasabah hingga 17 Mei 2020," ujar Chief of Corporate Communication & Corporate Social Responsibillity FIF Group, Yulian Warman, saat berdiskusi dengan media, baru-baru ini.

Ia menegaskan jika relaksasi yang dilakukan FIF Group tidak dipungut biaya alias gratis. Dia pun menepis kabar yang beredar jika relaksasi yang diberikan FIF dipungut biaya. "Semua ini gratis, tidak dipungut biaya," terangnya.

Meski demikian, konsumen banyak yang belum memahami program relaksasi ini. Misalnya yang terjadi di Lombok di mana ada LSM yang tidak puas dengan program tersebut.

"Ada pimpinan LSM yang merasa tak puas dengan program relaksasi ini. Tapi kita sudah jelaskan dan hasilnya, konsumen paham serta meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi," terang Yulian.

FIF Group mengeluarkan program relaksasi ini sesuai dengan anjuran pemerintah melalui OJK untuk memudahkan masyarakat. "Kami diminta OJK untuk memberikan relaksasi yang aturannya sudah ditetapkan," terangnya.

Baca Juga: FIFGroup Bagi Bingkisan Sebagai Donasi Kepada Terdampak Covid-19

Sebagai informasi, FIF Group merupakan grup perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan konsumen, terutama pembiayaan motor dan produk-produk elektronik.