POPULAR STORIES

FIFGroup Bagi Bingkisan Sebagai Donasi Kepada Terdampak Covid-19

FIFGroup Bagi Bingkisan Sebagai Donasi kepada Terdampak Covid-19

KabarOto.com - Mewabahnya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia telah memberi dampak ke banyak pihak. PT Federal International Finance (FIFGroup) yang merupakan bagian dari Astra Financial menyadari, virus tersebut memberi dampak ke berbagai sisi kehidupan manusia.

Dampak secara langsung maupaun tidak langsung pun dirasakan, maka dari itu perseroan ingin berbuat sesuatu sebagai bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat. Melalui program CSR peduli, perusahaan menyalurkan dana sosial syariah FIFGroup dalam bentuk bingkisan lebaran.

Baca Juga: FIF Group Ringankaan Cicilan Konsumen, Termasuk Ojek Online Dan Supir

Bingkisan-bingkisan tersebut ditujukan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat. Diawali dengan acara simbolis serah terima bingkisan, kegiatan berlangsung Selasa, (19/05) di Menara FIF, Jakarta Selatan.

"Saya menyampaikan terima kasih dan semoga bermanfaat bagi masyarakat yang berada di sekitar area kantor
FIFGroup," ujar Ketua Rukun Warga (RW) 01, Nasution.

Sampai saat ini FIFGroup sudah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak sebanyak 75.510 paket sembako. Bantuan ini sudah dimulai sejak April lalu ke 620 titik di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Cegah Corona Menyebar Di Cilandak Jakarta, FIFGROUP Berikan APD Dan Bansos

Bantuan terdiri dari 45.300 paket untuk masyarakat sekitar kantor pusat dan cabang, asalnya dari dana sosial syariah. Selanjutnya sebanyak 30.210 paket untuk karyawan yang berasal dari dana koperasi FIF Group.

Jumlah tersebut setara dengan Rp 15,102 miliar, terdiri dari dana syariah Rp 9,060 miliar untuk masyarakat di sekitar cabang dan kantor pusat dan Rp 6,042 miliar dari Koperasi FIFGroup untuk karyawan.

Sebelumnya FIFGroup juga menyalurkan dana sosial syariah dalam bentuk Alat Perlindungan Diri (APD) yang tersebar di 9 titik antara lain Puskesmas Sentani, Jayapura; Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan; dan Program Jurnalis Jelajah Indonesia.

Sementara dana sosial juga disalurkan ke Pahuta Maujuna Simalungun, Pematang Siantar; Relawan Bijak Majalengka; Puskesmas Wanasari, Bekasi; Puskesmas Sekar Biru, Bangka Barat; Komunitas #BagiAsa; dan Kecamatan Jonggol, Cileungsi.