Film Ford V Ferrari Akan Bercerita Tentang Persahabat, Perjuangan Dan Rivalitas

Film Ford v Ferrari Akan Bercerita Tentang Persahabat, Perjuangan Dan Rivalitas

KabarOto.com – Untuk para pecinta otomotif pastinya tidak akan melewatkan film satu ini. Film garapan sutradara James Mangold berjudul 'Ford v Ferrari' segera hadir di bioskop kesayangan anda akhir 2019.

Film ini menceritakan bagaimana persahabatan dan perjuangan dari Carroll Shelby dan Ken Miles dalam ajang balap ketahanan 24 jam Le Mans 1966. Seperti kita tahu nama Shelby sendiri sering kita dengar identik pada Ford Mustang Shelby, Shelby Cobra, dan sebagainya.

Fil ini mensoroti kisah dari kehidupan nyata Carroll Shelby memulai karir dalam dunia balap Le Mans untuk mematahkan dominasi yang dulunya dipegang oleh Ferrari.

Baca Juga : Vin Diesel Bocorkan Mobil Baru Film Fast And Furious 9

Dalam trailer terbarunya, ditunjukkan bagaimana scene pertengkaran 2 sahabat ini. Sampai pada scene Ferrari menyampaikan pesan pada Henry Ford II, berisi hinaan menyudutkan bahwa Ford tidak bisa membuat mobil balap. Saat itulah persaingan mulai memanas dan Henry mulai merencanakan untuk ikut dalam ajang balap Le Mans, Prancis.

Dengan waktu sangat terbatas, tidak perlu ratusan tahun untuk menghadapi Ferrari. Dengan penuh kepercayaan diri Carroll Shelby yakin akan membangun mobil kencang dalam 90 hari saja. Jadilah mobil Ford GT40 dengan warna biru muda striping orange ikonik itu.

Walau kita sudah mengetahui hasilnya lewat sejarah asli. Tapi sekilas pengetahuan, Ken Miles dan rekan satu timnya, Denny Hulme, saat itu menggunakan mobil GT40 Mk.II berbekal mesin V8 7.000 cc, berhasil menempati posisi kedua di Le Mans 1966 setelah menyelesaikan 360 putaran. Mengikuti kemenangan pembalap Ford lainnya yakni Bruce McLaren dan Chris Amon, finis di posisi pertama menggunakan mobil sama.

Tidak hanya itu, kita juga bisa melihat mobil balap legendaris lainnya pada film ini, sekaligus hiburan utama bagi para pecinta otomotif mau melihat mobil langka tersebut berjalan bahkan dipacu kencang dan bersaing di dalam sirkuit.

Baca Juga : Cadillac 1962 Mobil Di Film Green Book Yang Menang Oscar 2019

Film ini dibintangi oleh aktor-aktor Hollywood terkenal seperti Matt Damon memerankan Carroll Shelby, Christian Bale sebagai Ken Miles, Jon Bernthal, serta artis cantik Caitriona Balfe.

Kabarnya film produksi 20 th Century Fox ini rilis pada 13 November 2019 mendatang. Jadi sabar dulu yah Sobat KabarOto yang ingin menonton film ini, jangan lupa ajak teman, keluarga atau pacar ya sob!