POPULAR STORIES

Cadillac 1962 Mobil Di Film Green Book Yang Menang Oscar 2019

Cadillac 1962 Mobil di Film Green Book yang Menang Oscar 2019

KabarOto.com – Film yang memenangkan nominasi Best Picture dalam Oscar 2019 ini bercerita mengenai Tony Lip (Viggo Mortensen) seorang kulit putih yang tadinya menjadi penjaga sebuah klub malam, namun ia harus banting setir mencari pekerjaan lain karen klub tempat ia bekerja sedang di renovasi.

Singkat cerita Tony bertemu dengan Dr. Don Shirley (Mahershala Ali) yang seorang pianist Jazz, dan Don sedang mencari supir untuk kegiatan tur-nya, dan jadilah Tony supir Don.

Baca juga: Artis Pendukung Terbaik Oscar 2019 Emma Stone Ternyata Suka Mobil Sport Mewah Audi S6

Dalam perjalanan tur-nya, banyak kejadian dimana Don mendapat perlakukan tidak baik dari orang-orang kulit putih. Namun, seiring berjalannya waktu, Tony yang kagum dengan bakat Don mulai gerah dan membela Don, dan mereka menjadi sahabat.

Untuk melakukan perjalanannya Tony dan Don menunggangi mobil yang cukup unik, yaitu Cadillac 1962 Sedan Deville. Sesuai dengan latarnya di tahun 60-an, mobil ini lah yang menemani setiap perjalanan tur kedua sahabat berbeda warna kulit tersebut.

Baca juga: Black Panther Menang Nominasi Kostum Terbaik Oscar 2019, Inilah Mobil Tunggangannya

Mobil tersebut masih memiliki model yang sangat klasik khas zamannya. Dengan bodi panjang termasuk bagian bagasi dan kap mesinnya. Masih terdapat banyak garnis-garnis krom pada sekujur body demi mempermanis tampilannya. Berbalut warna Turquoise yang sangat ikonik pada film ini.

Dibagian depan lampu model bulat 2 buah di setiap sisinya turut membantu penerangan mobil ini. jangan berharap ada teknologi seperti DRL LED, ataupun lampu projector, karena belum ada di tahun tersebut.Tapi uniknya, mobil ini sudah mengusung frameless loh layaknya mobil-mobil mewah sekarang.

Ditambah kita bisa melihat desain roda belakang yang celup sampai masuk kedalam sepatbor belakang. Lalu untuk desain belakang, walau memiliki bodi yang cukup lebar, Cadillac ini mempunyain stoplamp yang cukup kecil pada bagian ujung bodi belakang.

Baca juga: Lady Gaga Peraih Oscar 2019, Dulunya Punya Mobil Klasik Mewah Rolls Royce Corniche

Walau bisa dibilang modelnya sporti, namun mobil ini tidak mempunyai spoiler layaknya mobil-mobil zaman sekarang, melainkan hanya seperti sirip hiu yang ada di setiap sisi belakangnya.

Di sektor jantung pacu, mobil ini diperkuat dengan mesin V8 berkapasitas 6.400 cc single four barrel karburator yang bisa menghasilkan tenaga yang fantastis di masanya yaitu 325 dk.

Masuk kedalam kabinnya, kita bisa menemui setir kayu khas pada tahun tersebut, lalu interior berwarna senada dengan eksteriornya, dan juga jang bertanya soal fitur keselamatan, karena mobil ini belum memikirkan sejauh itu. Bahkan kita tidak bisa menemui headrest ataupun seat belt pada mobil ini. (Deddy Darmanto)