Fim Animasi Balapan Speed Racer, Paling Inovatif Di Eranya

Fim Animasi Balapan Speed Racer, Paling Inovatif di Eranya

KabarOto.com - Bagi anda yang pernah melihat film Speed Racer yang diproduksi pada 2008, menampilkan remaja yang mengikuti balapan mematikan. Melintasi area berbahaya dengan para peserta yang tidak kalah berbahaya dan mematikan.

Speed Racer lahir di Jepang lebih dikenal dengan nama Mach GoGoGo, merupakan komik Jepang tentang balap mobil. Mach GoGoGo awalnya dicetak berseri dalam Shueisha's 1966 Shonen Book, dirilis dalam bentuk buku tank?bon oleh Sun Wide Comics dan kemudian dirilis ulang di Jepang oleh Fusosha.

Kemudian diadaptasi menjadi film kartun atau anime oleh Tatsunoko Productions, sebanyak 52 episode ditayangkan di Fuji TV dari April 1967 hingga Maret 1968. Karena sukses dan banyak penggemarnya, kemudian disiarkan ulang di Tokyo MX dari 1 Juli hingga 25 September 2008.

Baca juga: Mobil Lawas GMC Vandura 1979 Asli Film The A Team Dilelang

Pada episode-episode tertentu dirilis oleh NOW Comics pada tahun 1990-an dengan judul Speed Racer Classics. Ini kemudian dirilis oleh Wildstorm Productions di Amerika Serikat yang merupakan sebuah divisi dari DC Comics, sebagai Speed Racer: The Original Manga.

Kesuksesan di Amerika Serikat cukup mengejutkan, film Speed Racer versi anime ditonton sekitar 40 juta penonton di Amerika Serikat selama 1960 hingga 1970-an. Serial televisinya sendiri adalah contoh awal dari sebuah anime menjadi franchise yang sukses di Amerika Serikat.

Baru pada 2008, diadaptasi sebagai film bioskop dengan judul Speed Racer. FDisutradarai oleh Andy Wachowski dan Larry Wachowski, film yang rilis pada 8 Mei 2008 ini diperankan oleh Emile Hirsch, John Goodman, Christina Ricci, Susan Sarandon dan Matthew Fox.

Diangkat ke layar bioskop pada 2008

Baca juga: Ini Deretan Mobil Keren Di Film James Bond Era Sean Connery

Mobil utama pada film Speed Racer adalah Mach 5, dijejali peralatan atau gadget. Speed Racer selaku karakter utamanya akan dengan mudah menggunakan gadget ini, menekan tombol bertanda "A" hingga "G" pada kemudi. Kemampuan paling sering dilihat saat menekan tombol adalah auto jack, ban belt, pisau pemotong, deflektor, iluminasi khusus, mode frogger yang digunakan bila mobil di dalam air, dan terakhir adalah bisa melepas serta memanggil robot untuk kembali.

Mobil berdesain unik ini, model moncong depan seperti roket dan desain bodi ramping dilabur warna putih dengan huruf M besar dikapnya. Mobil dua tempat duduk itu sebagian besar memiliki interior berwarna merah. Angka 5 terpampang di kedua pintu samping mobil.

Secara teknologi, memang peralatan mobil tersebut sangat aneh namun juga inovatif karena bisa lepas dar bahaya saat balapan.

Pada film versi Hollywood, diceritakan mobil andalan Speed Racer sempat hancur. Pops membangun Mach 5 dan kembali berlaga mengikuti lomba kembali.

Berita Terkait

Berita Terkait