POPULAR STORIES

Ini Deretan Mobil Keren Di Film James Bond Era Sean Connery

Ini Deretan Mobil Keren di Film James Bond Era Sean Connery

KabarOto.com - Siapa tak kenal James Bond, tokoh legendaris ini seri film terbarunya selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Mengenang Sean Connery yang baru saja tutup usia pada 31 Oktober, deretan filmnya sebagai James Bond tak hanya tampilkan kepiawaiannya dalam berakting. Mobil-mobil canggih nan mewah yang menakjubkan ini ikut mendampinginya.

Nah, ini dia 5 mobil yang mengesankan di film James Bond.

1. Sunbeam Apline Series II

Subeam Alpine Series (Foto: Cover Car)

Mobil pertama James Bond adalah Sunbeam Alpine Series II. Mobil mewah open top berwarna biru ini ikut aksinya pada 1962. Sunbeam adalah buatan Inggris, diproduksi di West Midlands. Mobil ikonik itu juga pernah ditampilkan dalam novel Dr. No, di mana itu adalah mobil pribadi John Strangways, kepala Stasiun J, Jamaika.

2. Bentley Mark IV

Bentley Mark IV (Foto: Coches Modernos)

Mobil selanjutnya yaitu Bentley Mark IV di film From Russia with Love. Mobil ini dikatakan tidak biasa untuk seri ini, karena Bentley Mark IV berusia hampir 30 tahun pada saat film itu dirilis yaitu 1963. Bentley Mark IV di seri ini merupakan keluaran 1935 dengan kapasitas mesin 3.500 cc.

Baca Juga: Aston-Martin DBS Edisi Khusus James Bond

3. Aston Martin DB5

Asrton Martin DB5 (Foto: Carscoop)

Nampaknya mobil ini adalah kendaraan James Bond yang paling terkenal. Aston DB5 yang digunakan James Bond pada filmnya merupakan luncuran terbaru pada saat itu, karena mobil tersebut baru saja rilis 3 bulan sebelum syuting. Wow!

Aston Martin DB5 diluncurkan pada 1963, mobil ini digunakan pada dua film yaitu Goldfinger pada 1964 dan Thunderball pada 1965.

Baca Juga: Aston Martin Tunggangan James Bond Diproduksi Lagi, Harganya 51 Milliar

Seperti yang diketahui mobil ini telah mendapat sejumlah penambahan aksesori untuk mendukung film. Nah, tim efek khusus telah menambahkan sejumlah besar gadget ke mobil, termasuk kursi ejektor, senapan mesin, pelindung asap, dan slashers ban.

Kerennya, Aston Martin DB5 tak hanya tampil dalam dua film itu tetapi membintangi sejumlah series lainnya seperti Goldeneye, Tomorrow Never Dies, Casino Royale, dan Skyfall.

4. Toyota 2000 GT

Toyota 2000 GT (Foto: Auto Universum)

Mobil selanjutnya merupakan buatan Jepang yaitu Toyota 2000 GT. Ini merupakan supercar pertama di Jepang yang akhirnya mencuri perhatian untuk ditampilkan di You Only Live Twice. Alasan lainnya, mengambil latar Jepang membuat mobil ini dirasa cocok untuk tampil di film yang tayang pada 1967 itu.

Toyota 2000 GT bisa dikatakan sebagai mobil langka karena model ini hanya diproduksi sebanyak 351 unit, bahkan lebih terbatas dari DB5.

Baca Juga: Tangguhnya New Land Rover Defender Bakal Muncul Di Film James Bond No Time To Die

Dilansir dari 007James, sebenarnya Toyota memproduksi mobil ini sebagai hardtop coupe. Sayangnya, Sean Connery terlalu tinggi membuat atapnya menjadi tergolong rendah untuknya. Akhirnya Toyota dengan cepat melakukan modifikasi 2000 GT menjadi mobil open top, khusus untuk film tersebut.

5. Aston Martin DBS

Pada film On Her Majesty's Secret Service yang tayang perdana pada 1969, Sean Connery tak lagi menjadi James Bond. Menggunakan Aston Martin DBS, James Bond baru yang saat itu diperankan oleh George Lazenby didaulat menunggangi mobil keluaran 1968 tersebut.

Aston Martin DBS merupakan mobil terakhir yang diproduksi perusahaan di bawah kepemilikan David Brown, setelah itu dinamakan seri DB. Dalam film Bond berikutnya yaitu Diamonds Are Forever, DBS muncul cukup singkat dan diperlihatkan dilengkapi dengan roket.