POPULAR STORIES

FIM Asia Supermoto 2018 Kembali Tunjuk Indonesia, Kupang Jadi Tuan Rumah

FIM Asia Supermoto 2018 Kembali Tunjuk Indonesia, Kupang Jadi Tuan Rumah FIM Asia Supermoto 2018 rencananya akan diselenggarakan sebanyak 5 seri (Foto: Kipli)

KabarOto.com - FIM Asia Supermoto memasuki tahun keempat di musim balap 2018 ini. Menjadi makin spesial karena balapan tersebut kembali ke Indonesia.

FIM Asia Supermoto 2018 rencananya akan diselenggarakan sebanyak 5 seri. Indonesia merupakan salah satu target untuk menjadi penyelenggara dari ajang balap bergengsi FIM Asia Supermoto 2018. Di mana Seri 3 FIM Asia Supermoto 2018 akan digelar di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 26-28 Oktober mendatang.

FIM Asia Supermoto memang sudah beberapa kali mampir ke Indonesia. Indonesia mengawali debutnya sebagai penyelenggara FIM Asia Supermoto pada tahun 2016 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Sedangkan di tahun 2017 lalu, FIM Asia Supermoto seri Indonesia diselenggarakan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Ingin Modifikasi Motor Trail Jadi Supermoto? Ini Rahasianya

Pemilihan Kota Kupang yang akan menjadi tuan rumah FIM Asia Supermoto 2018 juga menjadi salah satu modal penting bagi Indonesia untuk mempromosikan potensi wisata di kawasan timur. Hal ini juga mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH.

Sebagai tuan rumah, juga menjadi kesempatan menarik bagi Pedro Wuner untuk tampil di depan para pendukung lokalnya. Pedro Wuner saat ini merupakan satu-satunya pebalap Indonesia yang konsisten tampil di FIM Asia Supermoto.

Pada musim lalu, Pedro Wuner yang turun di Asian Class berhasil menduduki peringkat 7 dengan 107 poin. Dirinya hanya tertinggal 4 poin dari Hasroy Osman, pebalap Singapura yang bertengger di peringkat 6. Sedangkan sebagai pemuncak klasemen adalah Trakarn Thangthong, pebalap Thailand dengan 211 poin.

Jadwal FIM Asia Supermoto 2018
Seri 1: 11-13 Agustus di Thailand
Seri 2: 7-9 September di Filipina
Seri 3: 19-21 Oktober di Indonesia (Kupang)
Seri 4: 23-25 November di Singapura
Seri 5: 30 November - 2 Desember di Malaysia
*Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah