FIM Beri Penghargaan Untuk Valentino Rossi Dan Francesco Bagnaia

FIM Beri Penghargaan untuk Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia Francesco Bagnaia meraih medali penghargaan FIM 2022 (foto : FIM)

KabarOto.com – Sang Juara Dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia mendapatkan penghargaan dari Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM), Sabtu (3/12/2022).

Acara tahunan FIM yang diselenggarakan di tepi laut Rimini, Italia itu, dihadiri lebih dari 800 orang. Perwakilan dari berbagai federasi, pembalap legenda, promotor kejuaraan, pabrikan, tim, dan sponsor hadir dalam event ini.

Baca Juga : Resmi! Jorge Viegas Perpanjang Jabatan Presiden FIM Hingga 2026

Valentino Rossi mendapatkan hadiah khusus di FIM Award 2022

Usai mengumumkan perpanjangan masa jabatan Presiden FIM yaitu Jorge Viegas, acara dilanjutkan dengan pemberian penghormatan kepada para pemenang dari berbagai kompetisi, ermasuk MotoGP. Beberapa di antaranya menerima medali emas sebagai hadiah.

Sebelum menganugerahkan penghargaan kepada para juara, Viegas mempersembahkan hadiah khusus kepada Valentino Rossi. Mantan pembalap MotoGP tersebut, kini hijrah ke ajang balapan roda empat, berkompetis di di GT World Challenge.

Setelah itu, nama Francesco Bagnaia dipanggil sebagai Juara Dunia MotoGP 2022. Pembalap asal Italia, itu mendapat tepuk tangan meriah dari para tamu yang hadir.

Baca Juga : Presiden Italia Beri Penghormatan Untuk Francesco Bagnaia Dan Ducati Usai MotoGP 2022

Para peraih medali FIM Award 2022

“Sejujurnya, ketika saya menyelesaikan balapan di Valencia, saya melihat banyak orang menangis. Itu merupakan sebuah emosional bagi semua orang," terang Bagnaia dalam sambutannya. Ia merasa, di pundaknya ada tekanan yang berat. "Saya tidak akan berada di sini, tanpa orang-orang hebat dari pabrikan dan mekanik. Mereka telah bekerja keras selama musim ini,” ungkap Francesco Bagnaia.

Selain Bagnaia, ada beberapa pembalap lainnya yang mendapatkan penghargaan seperti Sam Sunderland (rally-raid), Toni Bou (trial), Andrea Verona (enduro), Bartosz Zmarzlik (speedway), Tim Gajser (MXGP), dan Alvaro Bautista (WSBK).