POPULAR STORIES

Resmi! Jorge Viegas Perpanjang Jabatan Presiden FIM Hingga 2026

Resmi! Jorge Viegas Perpanjang Jabatan Presiden FIM Hingga 2026 Jorge Viegas (foto : FIM)

KabarOto.com – Jorge Viegas yang telah menjadi Presiden Federasi Balap Motor International (FIM), terpilih kembali untuk memegang posisi yang sama pada Jumat (2/12) lalu.

Pria asal Portugal memulai masa jabatan pertamanya pada 2018 meneruskan posisi Vivo Ippolito, Viegas akan kembali memimpin FIM hingga akhir 2026. Pengumuman tersebut resmi dibuat pada Sidang Umum FIM di Rimini, Italia, setelah Viegas menerima 99 persen suara.

Baca juga: Sirkuit KymiRing Bangkrut, MotoGP Finlandia Gagal Masuk Kalender

Selama beberapa tahun terakhir, Viegas bekerja sama dengan Dorna. Alhasil, mereka telah meningkatkan keselamatan di Kejuraan Dunia MotoGP dan balap motor lainnya. Dalam hal ini, pihak FIM memperketat regulasi usia minimum pembalap untuk mengakses ke berbagai kompetisi.

Perpanjang masa jabatan Viegas (foto : Federmoto)

“Saya sangat berterima kasih atass dukungan yang saya terima dari waktu ke waktu. Empat tahun terakhir merupakan perjalanan yang luar biasa bersama tim yang luar biasa bersama saya. Saya juga berterima kasih kepada Federasi Nasional dan CONU atas pencapaian yang luar biasa,” ungkap Jorge Viegas.

Baca juga: Dokumenter Marc Marqez : All In, Akan Tayang Di Amazon Prime

Viegas juga menambahkan bahwa dirinya memiliki banyak proyek-proyek lainnya yang akan diterapkan selama empat tahun ke depan. Dengan mendukung penuh berbagai ajang MotoGP dan balap motor lainnya dengan memperkenalkan bahan bakar non-fosil dalam beberapa tahun mendatang.

Sedikit sejarah, Viegas pertama kali mengikuti ajang balap di kelas motocross pada 1990 silam. Kemudian, meninggalkan arena tanah dan pindah ke aspal. Ia berlaga di kelas 250 cc dan sempat berpartisipasi di ajang Le Mans 24 Hour.