POPULAR STORIES

Final Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 Digelar Minggu Ini

Final Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 Digelar Minggu Ini Kelas-kelas juga semakin beragam dan kami berharap antusiasme para dragster Tanah Air semakin banyak. (Foto: Dok Pertamina)

Setelah sukses dengan putaran ketiga yang digelar di Boyolali, Jawa Tengah pada akhir Agustus silam, kini ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 akan memasuki putaran ke empat yang juga sekaligus menandakan sebagai putaran terakhir di tahun ini. Final Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 akan diselenggarakan Minggu ini.

Event ini siap digelar di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (5/11) dan Minggu (6/11) minggu ini, perlombaan kali ini juga turut serta menggandeng Kejuaraan Daerah (Kejurda) Drag Bike Jawa Barat.

Berbeda dari putaran-putaran sebelumnya, kini Pertamax Motorsport selaku pihak penyelenggara membagi perlombaan ke dalam kelas-kelas yang lebih banyak sekaligus beragam, yaitu sebanyak 19 kelas, dengan menggabungkan Kelas Utama (RFT) dengan Kelas Kejurda. Di putaran keempat ini, Pertamax Motorsport pun juga menjalin kerjasama dengan Mimaki Racing untuk membuka kelas tambahan DB 19 Bracket Time 10 Detik (10”) Open “Mimaki Racing”. Selain itu, ada juga kelas DB 18 Bracket Time 10 Detik (10”) yang dikhususkan bagi para pelajar.

Terkait penambahan kelas yang dilakukan, Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar mengatakan, proses kerjasama kami menyatukan event Pertamax Motorsport dengan Kejurda merupakan suatu pembaruan agar membuat perlombaan semakin menarik dan ramai, karena drag bike merupakan salah satu cabang olahraga otomotif yang berkenan di hati masyarakat luas.

“Kelas-kelas juga semakin beragam dan kami berharap antusiasme para dragster Tanah Air semakin banyak. Kami juga mengadakan kelas untuk pelajar, dari sini akan terlihat bibit-bibit muda yang memiliki kompetensi sebagai dragster nasional. Dengan banyaknya hal-hal baru disuguhkan di putaran final Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016, pastinya akan menjadikan perlombaan ini semakin seru,” tambah Rifat Sungkar.

Daftar lengkap kelas-kelas yang diperlombakan 

Kelas Utama (RFT)
DB 1 Bebek 4 Tak Tune Up s/d 130 cc (Point Kejurda / RFT)
DB 2 Bebek 4 Tak Tune Up s/d 120 cc (Point Kejurda / RFT)
DB 3 Sport 2 Tak Tune Up s/d 155 cc Frame Std (Point Kejurda / RFT)
DB 4 Matic 4 Tak Tune Up s/d 200 cc (Point Kejurda / RFT)
DB 10 Sport 2 Tak Tune Up s/d 155 cc (Point Kejurda / RFT)

Kelas Supporting Race A
DB 5 Matic s/d 200 cc Rockies Jabar (Point Kejurda)
DB 6 Sport 2 Tak s/d 155 cc Frame Std Rockies Jabar (Point Kejurda)
DB 7 Bebek 2 Tak Tune Up s/d 130 cc “Open”
DB 8 Sport 2 Tak Tune Up s/d 140 cc “Open”

Kelas Supporting Race B
DB 9 Matic s/d 155 cc Frame Std Pemula
DB 11 Matic s/d 200 cc Frame Std Pemula
DB 12 Sport 2 Tak s/d 155 cc Frame Std “Bandung”
DB 13 Bracket Time 8 Detik (8”) Open
DB 14 Bracket Time 8,5 Detik (8,5”) Open
DB 15 Bracket Time 9 Detik (9”) Open
DB 16 Bracket Time 9 Detik (9”) Pemula
DB 17 Bracket Time 9,5 Detik (9,5”) Pemula
DB 18 Bracket Time 10 Detik (10”) Pelajar (Khusus BBM Pertamax)
DB 19 Bracket Time 10 Detik (10”) Open “Mimaki Racing” (Khusus BBM Pertamax)

Pendaftaran untuk berbagai kelas pun telah dibuka secara online ataupun dengan daftar langsung di Sirkuit Brigif 15 Kujang II. Biaya pendaftaran pun beragam, mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu per kelasnya. Untuk pendaftaran online serta informasi lengkap mengenai Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 putaran keempat dapat langsung mengakses situs www.pertamaxmotorsport.com.

Putaran terakhir ini juga sekaligus akan menjadi ajang penobatan sang juara di tahun 2016 dengan perolehan poin sementara yang sengit di antara para dragster berprestasi Tanah Air, seperti Eko Sulistyo, Bayu Widhi Asmoro, Eza Wira Atmaja, Fandi Novian Herdiono, serta dragster andalan Pertamax Motorsport Drag Bike Team, Nico “Sakaw” Aryanto.

Baca Juga: