POPULAR STORIES

First Drive - Jajal Singkat Fitur WISE Terbaru Wuling Almaz RS

First Drive - Jajal Singkat Fitur WISE Terbaru Wuling Almaz RS

KabarOto.com - Wuling Almaz RS dilengkapi dengan beberapa fitur baru yang diberi nama Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). WISE bertujuan agar pengguna dan kendaraannya saling terhubung melalui koneksi internet, sehingga pengguna dapat melakukan berbagai kendali dari genggaman melalui teknologi Internet of Vehicle (IoV).

WISE juga mencakup Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang diklaim membantu pengendara dalam berbagai kondisi berkendara melalui berbagai fiturnya. Kedua fitur terbaru Wuling Almaz RS tersebut ditemani juga dengan beberapa ubahan minor di eksterior dan interior seperti lampu dan grille.

Baca Juga: Mobil Listrik Wuling Geser Tesla Model 3 Sebagai Produk Terlaris Di Tiongkok

KabarOto pun mencoba secara singkat beberapa fitur yang ditawarkan mobil teranyar Wuling tersebut di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Fitur yang kami sempat jajal di kesempatan singkat tersebut adalah Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assistance (TJA), Lane Departure Warning (LDW) & Lane Keeping Assistance (LKA).

Dua putaran kami lahap menggunakan fitur tersebut. Semua fitur yang kami tes bekerja dengan baik. Contohnya ACC yang Secara otomatis menyesuaikan kecepatan jelajah dengan kecepatan kendaraan di depannya sekaligus menjaga jarak aman.

Sony Susmana selaku Director Training Safety Defensive Consultant (SDCI) yang memandu kami bilang fitur ini bekerja pada kecepatan 0 hingga 150 kpj.

Baca Juga: Nih, Harga Wuling Confero Series Setelah Relaksasi PPnBM

Fitur TJA yang kami jajal membantu menjaga jarak aman dalam kondisi lalu lintas padat maupun lancar. "Namun, fitur ini secara otomatis akan non-aktif setelah 5 detik berhenti total, kita harus menekan tombol TJA lagi untuk mengaktifkannya," ujar Sony, sapaan akrabnya.

Fitur LKA pun bekerja sebagaimana mestinya yang secara otomatis mengoreksi arah kemudi untuk kembali ke lajur yang aman. Fitur bekerja pada kecepatan 10-180 kpj.

Remote control yang terhubung dengan smartphone juga bisa dimanfaatkan untuk memanaskan mesin sekaligus mendinginkan kabin, serta membuka-tutup jendela dan kunci pintu.

Lebih lengkapnya, berikut fitur-fitur yang terdapat di Wuling Almaz RS terbaru.