POPULAR STORIES

Mobil Listrik Wuling Geser Tesla Model 3 Sebagai Produk Terlaris Di Tiongkok

Mobil Listrik Wuling Geser Tesla Model 3 Sebagai Produk Terlaris di Tiongkok

KabarOto.com - Tiongkok tengah gencar memproduksi kendaraan listrik secara lokal untuk menekan harga jual semurah mungkin. Di mana, salah satu mobil listrik Wuling dibanderol tidak sampai Rp 100 juta.

Mobil listrik hasil produksi SAIC Motor bernama Wuling Hong Guang Mini EV yang merupakan hasil kerjasama dari General Motors (GM) dan Wuling dibanderol hanya Rp 65 juta saja!

Dengan harga yang sangat murah, mobil berenergi listrik asal Tiongkok ini berhasil terjual hingga dua kali lipat dari penjualan Tesla.

Baca Juga : Kaca Film Tepat Untuk Mobil Listrik, Ada?

Meskipun tidak sebagus produk Tesla dalam hal komponen seperti baterai, daya jangkau dan teknologi. Tapi, faktor kenyamanan dan harga murah membuat Wuling Hong Guang Mini EV menjadi mobil listrik paling laris di Tiongkok.

Menurut Shaun Rein, Direktur Pelaksana Grup Riset Pasar Tiongkok mengatakan bahwa pemerintah Tiongkok sangat berambisi memproduksi mobil listrik di negaranya.

“Tiongkok serius untuk mengurangi polusi udara dan terus mempromosikan mobil listrik hasil produksinya,” ungkap Shaun Rein.

Baca Juga : CEO Ford Ingin Amerika Serikat Produksi Baterai Mobil Listrik Sendiri

Sebagai informasi, Wuling Hong Guang Mini EV berhasil terjual 112.000 unit pada paruh kedua tahun 2020. Sedangkan, pada bulan Januari 2021 penjualan mobil listrik ini mencapai 25.678 unit.

Angka penjualan tersebut sekaligus menggeser posisi Tesla Model 3 dari posisi pertama sebagai mobil listrik paling laris di Tiongkok.