POPULAR STORIES

First Drive Volkswagen All New Tiguan Allspace

First Drive Volkswagen All New Tiguan Allspace Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Setelah diperkenalkan di ajang GIIAS 2023 lalu, Volkswagen memberikan kesempatan ke kustomer, dan media untuk menjajal langsung SUV andalan mereka yakni All New Tiguan. Bagaimana impresi berkendaranya? Yuk kita simak.

Masuk ke kabin, pengaturan All New Tiguan Allspace sudah lengkap elektrik dalam 12 arah 3 slot memory seat, dan lumbar support, sehingga mencari posisi duduk sangat mudah, dan ergonomis. Bagian arm rest di sisi kanan kiri juga terasa pas untuk postur tinggi 171 cm.

Kita tidak akan banyak berbicara soal performanya di jalan tol, sebab rute pengetesannya sendiri cukup terbatas di sekitaran daerah BSD City, Tangerang. Rutenya pun meliputi jalan raya dengan aspal yang rata, serta alur stop and go, dan kebanyakan jalanan lurus.

Baca Juga : Beli Volkswagen All-New Tiguan Allspace Hingga Akhir 2023, Berkesempatan Dapat VW T-Cross

KabarOto menjajal langsung 3 mode bawaan dari All New Tiguan Allspace yakni Comfort, Normal dan Sport, ada mode Eco tapi kami tidak mencobanya karena lebih penasaran bagaimana performa dari SUV ini.

Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.400 cc TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 dk dan torsi 250 Nm, disambung ke transmisi otomatis 6 percepatan dengan kopling ganda plus tiptronic. Klaimnya Tiguan Allspace bisa berakselerasi 0 – 100 kpj dalam waktu 9,5 detik, dan kecepatan tertinggi 202 kpj.

Langsung coba ke mode Normal, tarikan mobil ini sangat halus, karakter suspensinya pun sedikit keras supaya lebih stabil saat menikung. Karena mesin ini turbo, biasanya ada jeda saat berakselerasi. Tapi tenang di mobil ini akselerasi cukup instan kok Sob.

Baca Juga : Volkswagen T-Cross Copper Style Hadir Di Jepang

Kalau dirasa kurang sigap, tinggal ubah mode ke Sport. Maka putaran mesin akan dijaga supaya bisa langsung memberikan torsi instan ketika dibutuhkan. Tarikan mobil ini juga masih cukup nyaman, tidak terlalu agresif dan perpindahan transmisinya sangat cepat khas kopling ganda.

Bantingan suspensi adaptifnya pun dipengaruhi mode berkendara. Saat dipindah ke mode Comfort, suspensinya tentu jadi jauh lebih empuk, melewati polisi tidur cukup tinggi, dan speed trap pun tidak ada masalah berarti, mobil juga masih terasa stabil.

Dengan banderol Rp 854.000.000 OTR Jakarta, setiap kustomer berhak mendapatkan free service selama 5 tahun, dan garansi 2 tahun + 2 tahun (syarat dan ketentuan berlaku).