POPULAR STORIES

First Impression New Toyota Yaris TRD

First Impression New Toyota Yaris TRD New Toyota Yaris TRD di Plaza Toyota Gading Serpong

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan New Toyota Yaris. Mobil ini diluncurkan dalam 3 varian, salah satunya TRD. Di beberapa bagian komponen bodinya menggunakan bodi kit TRD. KabarOto menengoknya di Plaza Toyota Gading Serpong dengan warna ikoniknya yaitu Citrus Mica Metallic.

Ada beberapa perbedaan varian TRD dibanding tipe lainnya. Tipe TRD, New Toyota Yaris mengaplikasikan gril dan bumper khas TRD. Penampilannya semakin menarik dengan headlamp sipit yang sudah menggunakan LED untuk lampu utama maupun DRL. Tak hanya itu, foglamp pun sudah menggunakan LED lho.

Bagian kaki-kakinya, Toyota menyematkan ban Turanza dengan profil 195/50 di pelek berukuran 16 inci. Tak hanya TRD, seluruh varian menggunakan ukuran ban dan pelek yang sama.

Baca Juga: Sumbang Angka Penjualan Baik, Toyota Yaris 2020 Naik Harga Rp12 Jutaan

Menengok bagian belakang, khusus New Toyota Yaris tipe TRD penampilannya semakin sporty dengan spoiler belakang. Oh ya, khusus kamera belakang hanya ada di TRD, Sob. Sementara antena sirip hiu ada di semua tipe.

Seperti Yaris tipe TRD sebelumnya, mobil ini sudah keyless sehingga dilengkapi tombol start/stop engine. Membuka pintunya, Sobat KabarOto akan merasakan bagian soft touch di trim pintunya baik depan maupun belakang. Nah, hal ini juga hanya ditemukan di tipe ini saja.

Bagian interiornya memiliki warna yang cukup kontras dengan eksteriornya yang berwarna citrus. Semua warna eksterior akan memiliki interior yang sama, yaitu dominasi hitam dengan aksen merah di joknya yang berbahan kain fabric kombinasi beludru.

Baca Juga: Begini Simulasi Kredit New Toyota Yaris Di Auto2000 Virtual Weekend Sales

Sebenarnya, warna merah di interiornya ini tidak terlalu mengagetkan. Jika Sobat KabarOto melihat lebih detail di eksteriornya juga ada aksen merah di beberapa bagiannya, misalnya garis di bumper depan dan belakang dan side skirt belakang.

Bagian dasbornya juga didominasi warna hitam dengan aksen silver di rumah A/C-nya. Setirnya sudah dilengkapi sistem tilt dan power steering elektrik dengan tombol-tombol yang terintegrasi dengan headunit dan instrument cluster seperti volume, angkat tutup telepon, mode, track, return, dan trip.

Baca Juga: New Toyota Yaris Bisa Dimodifikasi Dari Diler Resmi, Mau?

Instrument cluster New Toyota Yaris juga sudah ada MID. Sementara itu, headunitnya sudah bisa terintegrasi dengan smartphone melalui Android Auto dan Apple CarPlay.

Baris keduanya bisa diisi oleh tiga penumpang dan tidak ada cup holder di tengahnya. Sementara bagasinya sudah ada rak yang bisa dilepas atau dikaitkan. Nah, untuk bagasi yang lebih luas Sobat KabarOto bisa melipat jok baris keduanya yang menghasilkan konfigurasi 60:40. Jika ingin melipat bagasi ada tombol yang bisa ditekan, di bagian jok belakang dekat sabuk pengaman.

New Toyota Yaris memiliki 7 pilihan warna yaitu Citrus Mica Metallic, Silver Metalic, Gray Metallic, Red Mica Metallic, Orange Metallic, Super White, dan Attitude Blac Mica. Mobil ini memiliki kapasitas mesin 1.500 cc dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 109 dk pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 4.200 rpm.

Terkait harga, New Toyota Yaris ada berbagai pilihan tergantung tipe yang dipilih. Nah, khusus tipe TRD transmisi CVT dibanderol Rp 301,4 juta.