POPULAR STORIES

Fitur Adaptive Cruise Control Pada Cherry Tiggo 7 Pro Mampu Bekerja Di Kecepatan Rendah

Fitur Adaptive Cruise Control Pada Cherry Tiggo 7 Pro Mampu Bekerja di Kecepatan Rendah Cherry Tiggo 7 Pro (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Cherry Tiggo 7 Pro yang sebentar lagi akan diluncurkan di Indonesia dibekali Adaptive Cruise Control (ACC) dengan penyetelan kecepatan yang lebih rendah. Di mana, fitur ini diklaim dapat mengatur dan mendeteksi jarak dengan mobil di depannya dalam kecepatan di bawah 30 kpj.

Selain teknologi Low Speed Follow, fitur ACC pada Cherry Tiggo 7 Pro juga memiliki Automatic Activate ACC, sebuah fitur pelengkap yang biasa ditemui di mobil-mobil premium. Sistem Automatic Activate ACC akan bekerja ketika mobil akan berhenti dan saat mulai melaju. Pengemudi cukup menekan pedal gas dan ACC akan aktif kembali.

Baca Juga : Ini Fitur Menarik Chery Tiggo 7 Pro Yang Disukai Konsumen

Fitur pelengkap ACC ini akan terasa begitu praktis ketika sedang berkendara dan berhenti di lampu merah, karena kita tidak perlu khawatir apakah fitur ACC akan mati atau tidak.

Cara kerja fitur Adaptive Cruise Control (ACC)

"Salah satu solusi yang diberikan melalui fitur Adaptive Cruise Control yang dimiliki oleh Cherry Tiggo 7 Pro sudah disempurnakan agar dapat disetel pada kecepatan rendah dan menjadi keuntungan bagi pemilik mobil yang sering berada di tengah kemacetan," jelas Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia.

Potensi kendaraan roda empat yang memiliki fitur ACC juga dinilai lebih tinggi. Dari hasil survei yang dilakukan oleh Future Market Insights (FMI), pasar Adaptive Cruise Control global diproyeksikan akan berkembang sebesar 12,7% selama periode antara 2022 dan 2032.

Baca Juga : Chery Tiggo 7 Pro Diklaim Bisa Penuhi Kebutuhan Perempuan

Sebagai informasi, fitur Cruise Control memang bukan sesuatu yang baru dalam teknologi kendaraan dan biasanya tersemat di mobil-mobil premium. Keberadaan fitur ini memungkinkan pengendara untuk mengatur kecepatan yang diinginkan dan mobil akan berjalan konstan tanpa harus menginjak pedal gas.

Teknologi Cruise Control disempurnakan menjadi Adaptive Cruise Control (ACC) dengan sensor yang berfungsi untuk mendeteksi jarak kendaraan terhadap mobil di depannya serta mengatur kecepatan kendaraan untuk menjaga jarak ideal. Sistem ini bekerja melalui radar dan kamera yang dipasang pada sisi depan kendaraan. Kamera dan radar ini berfungsi untuk mendeteksi jarak kendaraan terhadap mobil yang ada di depannya, serta mengatur kecepatan kendaraan.