POPULAR STORIES

Ford Boyong 5 Mustang Unik Ke SEMA Show 2021

Ford Boyong 5 Mustang Unik Ke SEMA Show 2021

KabarOto.com – SEMA Show 2021 sedang berlangsung di Las Vegas Convention Center, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Acara kiblat modifikasi itu pun bakal berlangsung dari 2 hingga 5 November mendatang. Banyak pabrikan memamerkan mobil mereka yang tidak standar, salah satunya Ford yang menurunkan Mustang dengan lima gaya modifikasi berbeda.

1. All Star Mustang EcoBoost HPP

All Star Mustang EcoBoost HPP, merupakan Mustang EcoBoost High-Performance Edition dari Gene Tjin dibalur cat teal green kustom yang pastinya sangat eye catching apabila di jalan, warna ini berpadu asyik dengan aksen putih dan oranye.

Baca juga: Kepolisian Michigan Gunakan Ford Mustang Mach-E Sebagai Kendaraan Operasional

Peleknya menggunakan Vossen LC2-A1 finishing putih, dibalut ban Falkland FK510. Selain itu ada big brake kit kaliper Baer warna oranye, tampilan jadi semakin gahar berkat pemasangan aero body kit dari Anderson Composites.

Peningkatan performa minim dilakukan, hanya menambahkan intercooler COBB Tuning dan cold-air intake saja sudah lebih dari cukup membuat Mustang itu lebih galak. Di bagian dalam, ada interior kulit Katzkin warna putih.

2. M2 Motoring Mustang GT

Dari modifikasi Mustang yang berkonsentrasi ke performa, ada M2 Motoring Mustang GT. Mobil ini disebut speedster track-minded, memiliki transmisi manual enam kecepatan serta hadir dalam Performance Package.

Dari segi modifikasi eksterior Mustang ini sudah dibalut livery Motorcraft serta berbagai macam Ford Performance Parts. Serta tidak lupa sepaket kit supercharger yang dipasang ke mesin V8 5.000 cc menghasilkan tenaga 761 dk.

Bagian kaki-kaki juga diubah agar ground clearance semakin rendah, disematkan juga big brake kit yang diambil dari GT350R. Lalu pelat camber/caster dapat disesuaikan seperti 1 Mach dan pelek GT350 ukuran 19 inci, dibungkus oleh ban performa Goodyear Eagle F1 Supercar 3.

Mengintip bagian interior, tidak banyak ubahan. Hanya panel instrumen milik GT500, tuas shift serat karbon dari Ford Performance, dan jok kulit dari Recaro RPSP kustom.

3. Mustang Mach-Es

Modifikasi Mustang Mach-Es mengusung konsep Shelby yang didasarkan dari Mach-E GT. Crossover listrik ini juga sudah dilengkapi dengan body kit berbahan serat karbon graphene, mencakup bumper depan lebih agresif, sepatbor depan dan belakang lebih lebar, dan kap berventilasi demi membantu downforce di bagian depan. Serta tidak lupa warna putih dan aksen balap biru khas Shelby.

Tidak ada ubahan performa di bagian motor listriknya, hanya penyempurnaan kaki-kaki seperti pegas komposit karbon, peredam MagneRide yang bisa disetel ulang, dan pelek forged 20 inci berbalut ban Michelin Pilot Sport EV.

4. Mach-E GT

Baca juga: Ford Hadirkan Mustang Stealth Edition dan California Special

Lalu Mach-E GT, satu unit dari Austin Hatcher Foundation for Pediatric Cancer. Sebuah badan amal untuk anak-anak menglami kanker. Tetapi memang mobil keren ini nantinya bakal dilelang pada tahun 2023 demi mendukung kegiatan amal tersebut.

Mobil ini memiliki warna Space White dengan splitter depan serat karbon dan sayap belakang dari Archetype Racing. Crossover ini juga menggunakan pelek Rotiform R159 OZR 20 inci didukung oleh sistem pengereman Brembo. Selain itu ada fitur Motion Control Suspension yang dapat disesuaikan, lalu jok Ford Performance Parts GTP.

5. Tjin Edition Mustang Mach-E California Route One

Terakhir ada Tjin Edition Mustang Mach-E California Route One. Mobil ini hadir dengan eksterior oranye sehingga terlihat sangat nyentrik, lampu LED dikustom oleh LIGHTWURKZ agar terkesan gahar, dan terdapat panel surya yang dirancang untuk menyalakan sepeda listrik RayVolt di bagian belakang.

Asyiknya lagi mobil oranye ini juga telah dilengkapi dengan suspensi udara racikan air lift, sistem pengereman Baer, dan pelek Vossen model ML-R1 ukuran 22 inci, dibalut ban Falken ZIEX S/TZ05. Sisanya termasuk jok kulit putih, sabuk pengaman teal dan beberapa aksesoris dari Razor.