POPULAR STORIES

Ford Bronco Riptide, Inspirasi Dari West Coast

 Ford Bronco Riptide, Inspirasi dari West Coast

KabarOto.com - Membayangkan musim panas sambil mengendarai SUV petualang, coba diterjemahkan oleh jenama berlogo Biru Oval melalui produk teranyarnya Ford Bronco. Tapi yang disajikan kali ini adalah sebagai tuntunan kepada konsumen, sekaligus memamerkan pilihan aksesori anyar.

Adapun pilihan tersebut adalah Ford Bronco Riptide. Melibatkan panutan rumah modifikasi West Coast dan padu padan aksesori resmi yang memang dibuat oleh Ford.

Baca juga: Ford Bronco Overland Concept, Menantang Berpetualang



Ford Bronco Riptide ini memang berbeda berbanding konsep tahun sebelumnya yakni Bronco OG dan Bronco + Filson Wildland Fire Rig. Sebagai inspirasi konsumen yang ingin melaju dengan embusan angin sambil menikmati hangatnya mentari.

Diyakini Riptide ini merupakan modifikasi spontan yang diinginkan oleh konsumen ketika ingin berpetualang dengan atap terbuka, menanggalkan pintu dan diganti pintu tubular. Bebas bagi pemiliknya untuk menempatkan papan selancar atau kano.



Agar tak melenceng dari tema, Ford Bronco Riptide ini diberi kelir khusus Velocity Blue sesuai di mana matahari lebih dominan di pantai kawasan torpis. Interior dibuat lebih tahan terhadap sengatan matahari ataupun tiba-tiba terjadi guyuran hujan, sudah standar interior kapal laut.

Jok gunakan balutan bahan vinyl perpaduan warna Black Onyx dan Dark Space Gray, serta karpet bahan karet sehingga mudah dibersihkan dari kotoran atau pasir pantai.



Ford dan West Coast untuk mengemas Ford Bronco Riptide ini menggunakan basis dari Bronco empat pintu berfitur Sasquatch™ Package agar lebih terlihat kemampuan Bullt Wild. Tampil gagah gunakan ban besar 35 inci khusus lumpur membalut pelek berukuran 17 inci serta memakai ring beadlock Ford Performance.

Sistem gerak roda gunakan Dana™ AdvanTEK® electronic-locking untuk gerak roda depan dan belakang. Suspensi juga dibuat menjulang lansiran Bilstein position-sensitive, ditambah Bronco Terrain Management System dengan tujuh G.O.A.T Modes, memungkinkan Bronco merayap mudah di berbagai kondisi jalan off road.

Baca juga: Ford Bronco Sport Raih Kemenangan di Rebelle Rally Khusus Wanita



Aksesori yang dipajang di Riptide bisa dipesan di diler Ford sekaligus instalasinya. Di antara yang terpasang adalah Bestop® mesh Bimini top, Yakima® bike rack dengan Santa Cruz™ mountain bikes, dan RIGID® LED lightbar serta lampu off road di spion.

Menggunakan mesin andalan 2.700 cc EcoBoost dipadu transmisi otomatis 10 percepatan SelectShift berfitur Trail Control, Trail One-Pedal Drive, dan Trail Turn Assist.