Ford Bronco Versi Saleen, Ini Lebih Seru!

Ford Bronco Versi Saleen, Ini Lebih Seru! Foto: Saleen Bronco

KabarOto.com - Saleen Automotive sepertinya mendapat prioritas khusus dari Ford. Manufaktur mobil kencang asal Southern California bisa meracik model terbaru Ford Bronco bertampilan pelahap medan off-road, Saleen Bronco.

Semua mengenal pembalap dan juga builder mobil Steve Saleen, sebagai salah satu pendiri Saleen Automotive. Saat itu menggemparkan dengan mobil balap terkencang Saleen S7.

Memang cukup mengejutkan, Saleen yang sudah wangi dengan aroma sirkuit dan jalan raya tiba-tiba punya diferensiasi kreasi bermain debu dan pasir.

Baca juga: Ford Bronco Sudah Lahir Kembali, Ingin Lunturkan Jeep

Ford Bronco suguhkan pilihan dua pintu dan empat pintu



Steve memastikan bahwa Saleen Bronco yang dibangunnya ini tetap ada aroma kibasan bendera balap. Diyakini terinspirasi dari legenda Big Oly yakni Bronco tunggangan Parnelli Jones sebagai Jawara Mexican 1000 tahun 1971 dan 1972 atau sekarang dikenal kompetisi off-road Baja 1000.

"Begitu populernya kompetisi off-road, tentunya menjadi kesempatan bagus untuk memperbanyak jajaran off-road dengan hadirnya Saleen Bronco," ujar singkat Steve berbicara sebagai CEO Saleen Automotive.

Tampangnya tidak sekadar diubah sepeti Big Oly, tapi performanya tak akan dipungkiri oleh pemuja mobil offroad. Saat KabarOto menelisik komponennya di website resminya, cukup membuat terkagum dengan komponen kasat mata yang tersemat di Saleen Bronco ini.

Tarikan garis Bronco terbaru masih dipertahankan, terutama separuh bagian atas kendaraan. Sisanya adalah karya para perancang performa Saleen Bronco.

Saleen Bronco siap terjang medan off-road



Bumper depan gunakan LED Light Array serta disematkan skid plate berbahan forged carbon. Gril diberi sentuhan forged carbon dengan aksen warna Baja Blue.

Sedangkan fender adalah berbahan komposit karya Saleen Design ditambahkan ventilasi forged carbon fender. Tampang kian sangar setelah dipasangkan Saleen Power Hood serta Saleen rocker panel guard.

Baca juga: Gaharnya Tampilan Kia Telluride Nightfall Edition

Ketika menerobos belantara hutan tak perlu takut kehilangan arah pandangan. Meski lampu utama sudah mumpuni, tapi di tiap pilar A ada sepasang LED driving light dengan sorotan kuat. Bila masih kurang, matahari tambahan bisa datang dari atas atap berupa Roof Mount Pro sebanyak 8 buah.

Saleen Design juga menghadirkan modular roof rack dan spoiler atap dapat disetel sesuai kebutuhan. Ditambahkan Saleen rear tire carrier dan bumper belakang. Tak ketinggalan nuansa inspirasi 'Big Oly' berupa Olimpia Insignia dan aksen Baja Blue.

Berita Terkait

Berita Terkait