POPULAR STORIES

Gaharnya Tampilan Kia Telluride Nightfall Edition

Gaharnya Tampilan Kia Telluride Nightfall Edition Kia Telluride Nightfall Edition (Kia)

KabarOto.com - Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia, baru saja meluncurkan versi edisi khusus dari salah satu produk Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, yakni Kia Telluride Nightfall Edition.

Sesuai namanya, Telluride edisi khusus tersebut hadir dengan tampilan yang lebih gahar, dengan dominasi aksen warna hitam matte dan mengkilap di beberapa bagian eksteriornya.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition Menjadi Mobil Tercepat Di Suzuka

Presiden & CEO, Kia Motors America, Kia Motors Amerika Utara, Sean Yoon mengatakan, pihaknya optimis bahwa Telluride Nightfall Edition akan memikat hati para penggemarnya.

"Telluride Nightfall Edition, menawarkan pilihan baru bagi pelanggan kami yang lebih menyukai tampilan yang lebih tegas dan premium, untuk pengangkut keluarga atau petualang akhir pekan," kata Sean.

Tampilan lebih gahar

Lebih lanjut ia mengatakan, rasa optimis tersebut juga didukung oleh keberhasilan Telluride, dalam menyabet gelar SUV of the Year 2020 yang diberikan oleh majalah Motor Trend.

Sebagai pembeda dengan versi standar, Telluride Nightfall Edition dibekali gril desain anyar dalam balutan warna hitam. Nuansa hitam juga terlihat pada pelek ukuran 20 inci, bahkan sampai menyentuh mur roda dan tutupnya (dop).

Tak hanya itu, bagian roof rail, bingkai (frame) jendela, side molding di pintu, skid plates, garnish lubang udara di bumper depan, dan emblem juga dilabur dengan warna hitam. Paling menarik, bagian dalam lampu depan serta lampu kabut juga diberi aksen hitam.

Dipenuhi aksen hitam

Meski memiliki nama Nightfall Edition, nyatanya Kia tak hanya menyediakan Telluride edisi khusus itu dalam bodi warna hitam saja, namun juga menyediakan pilihan warna lain yang menarik.

Setidaknya ada delapan warna eksterior yang disediakan, yakni Wolf Grey, Snow White Pearl, Everlasting Silver, Gravity Grey, Ebony Black, Sangria, Black Copper dan Dark Moss.

Baca Juga: Harga Mulai Rp400 Jutaan, Toyota Corolla Cross Sudah Bisa Dipesan Di Indonesia?

Urusan dapur pacu, Kia tetap mempercayakan mesin V6 3.800 cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 291 dk dan torsi 355 Nm. Tenaga tersebut, disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis delapan percepatan.
Lampu depan tampil beda

Rencananya, Kia Telluride Nightfall Edition bakal hadir di seluruh diler Kia di Amerika Serikat pada paruh kedua tahun ini. Sayang, Kia belum menyebut harga jual pastinya.

Namun sebagai pembanding, Kia Telluride tipe SX dijual dengan harga 43.360 dollar atau setara Rp 619 jutaan. Tentunya model edisi khusus ini bakal memiliki harga lebih mahal.