Ford Everest 2022 Debut Bulan Depan, Simak Bocorannya!

Ford Everest 2022 Debut Bulan Depan, Simak Bocorannya! Teaser Ford Everest 2022 (Dok: istimewa)

KabarOto.com – Setelah muncul secara kamuflase, Ford Everest 2022 akan hadir secara utuh pada bulan Maret mendatang melalui saluran Facebook dan YouTube resmi Ford.

Sebelumnya, pabrikan mobil asal Amerika Serikat pernah merilis video mengenai All New Ford Everest dan memperlihatkan bagaimana kemampuannya di jalan menanjak, kerikil dan berbatu, sampai ke medan berlumpur.

Baca Juga : Ford Bronco Everglades, Bisa Lebih Masuk Ke Hutan

Dari beberapa teaser, model terbaru Ford Everest mengalami banyak perubahan. Fascia depan terdapat lampu DRL berbetuk huruf C, sedangkan lampu utamanya menggunakan model projector LED berbentuk dua kotak tersusun ke bawah.

Geser ke samping, bisa terlihat perbedaan di garis desain bingkai jendela, bagian belakangnya dibuat bersudut dibandingkan model sebelumnya. Sedangkan, bagian belakangnya terdapat bumper yang lebih ramping, bentuk lampu rem sekarang menyerupai huruf L.

Baca Juga : M-Sport Ford Tidak Sabar Melihat Performa Apik Sebastian Loeb Di Reli Portugal 2022

Meskipun fitur dan mesin yang digunakan belum masih misteri, namun jika melihat dari Ford Ranger, model terbaru ini mungkin akan menggunakan mesin 3.000 cc V6 turbodiesel dan mesin diesel 2.000 cc EcoBlue Turbo. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan, otomatis 10 percepatan, dan manual 6-speed.

Sebagai informasi, pada Desember 2021, Ford mengumumkan akan kembali masuk industri otomotif Indonesia. Melalui RMA Group, Ford Ranger dan Everest dikabarkan akan mulai dipasarkan mulai tahun ini.