POPULAR STORIES

Ford Focus RS Hasil Garapan Mountune Bisa Tembus 513 Dk

Ford Focus RS Hasil Garapan Mountune Bisa Tembus 513 dk Sumber Foto : Mountune

KabarOto.com – Bengkel modifikasi Mountune asal Inggris ini memiliki paket upgrade terbaru untuk Ford Focus RS mk3, yang membuat hathcback ini tenaganya setara sports car.

Paket yang ditawarkan yaitu m450 yang dapat menghasilkan tenaga 444 dk dan torsi 580 Nm. Sementara paket m520 dapat memuntahkan sebesar 513 dk dan torsi 700 Nm. Paket ini merubah turbo standar dengan sebuah BorgWarner EFR Series unit.

Baca Juga : Suzuki XL7 Sudah Bisa Dipesan Loh!

Untuk paket m450, Mountune menawarkan turbo dengan low-inertia turbine wheel and dual-row ceramic ball bearing. Paket ini termasuk turbo adaptor yang sudah di modifikasi, downpipe, dan high-flow catalytic converter. Paket ini dibanderol £2,950 atau sekitar Rp 44 jutaan.

Sementara untuk paket m520 lebih mahal yaitu £5,974.99 atau sekitar Rp 89 jutaan. Walaupun lebih mahal anda akan mendapatkan performa yang lebih mantap dengan penambahan berupa camshafts baru, upgrade pada fuel pump, dan penyempurnaan ECU.

Bicara soal dapur pacu, mobil ini menggunakan mesin 2.300 cc empat silinder disokong turbocharged yang menghasilkan tenaga 350 dk dan torsi 475 Nm. Jadi dengan paket upgrade tadi perubahannya sangat signifikan jika Sobat ingin mengincar performa tinggi dengan kapasitas mesin yang tidak terlalu besar.

Bicara soal pengetesan pihak Mountune masih bungkam dari 0-100 kpj-nya, tetapi dalam keadaan standar hatchback ini dapat berlari 0-100 kpj tuntas dalam 4,7 detik saja. Untuk setiap garapan bengkel ini ada beberapa emblem Mountune di bodi mobil.

Baca Juga : Perhatikan Hal Ini Sebelum Pasang Body Kit Kustom

Oh ya, mobil ini juga sebenarnya sudah tidak dijual oleh Ford America dari tahun 2018, dan banyak orang yang menginginkan mobil ini kembali dijual. Tetapi untuk pasar Inggris Ford Focus masih dijual tetapi tidak ada varian yang berperforma tinggi seperti varian RS.

Jadi bagaimana Sobar KabarOto dengan paket upgrade ini?