POPULAR STORIES

Perhatikan Hal Ini Sebelum Pasang Body Kit Kustom

Perhatikan Hal Ini Sebelum Pasang Body Kit Kustom Foto Instagram : @projetd_customs

KabarOto.com - Body kit merupakan salah satu part modifikasi yang membuat tampilan mobil berbeda drastis dari standarnya. Banyak pabrikan mengeluarkan berbagai model kit untuk dijual terpisah atau sebagai pembeda tipe teratas.

Namun tidak sedikit juga nih yang ingin tampil nyentrik sendiri agar berbeda dari mobil lainnya dengan body kit kustom. Tapi sebelum melakukan kustom kit ini, ada beberapa hal perlu diperhatikan nih.

Kit over fender untuk Suzuki Karimun Wagon R sangat presisi.

“Jika ingin membuat body kit kustom, usahakan bawa mobil ke workshop pembuatan kit-nya. Supaya hasil maksimal dan presisi sesuai mobil konsumen,” ujar Hery owner Project D Customs.

Baca Juga : Modifikasi Yamaha XSR 155 Katros Garage, Sentuhan Sederhana Hasil Maksimal

Hal ini menghindari permasalahan kit tidak sesuai atau tidak pas, “Sifat body kit ini kan kustom, dan kondisi bodi tiap mobil pastinya berbeda walau tipe-nya sama. Sebab riwayat kendaraan juga berpengaruh besar, seperti bekas kecelakaan atau tidak, dan sebagainya. Karena kalau pernah tertabrak atau ditabrak pasti ada pergeseran beberapa milimeter yang membuat body kit tidak pas,” jelasnya.

Body kit disesuaikan sebelum akhirnya masuk tahap cat.

Karena jika tetap memaksakan tanpa membawa mobil, sebenarnya bisa terpasang namun kemungkinan tidak presisi lebih besar. “Masalah gap atau jarak antar bodi pasti lebih besar sehingga terlihat mangap, jika parah maka kit tidak bisa terpasang,” lanjutnya.

Baca Juga : Bikin Kendaraan Tampil Beda Dengan Cutting Sticker

Selain itu sesuai atau tidaknya lekukan kit kustom harus diperhatikan agar sesuai bodi asli mobil. “Baiknya body kit kustom itu mengikuti garis bodi yang sudah ada dari pabrikan. Hal ini membuat tampilan seperti natural dan tidak berdiri sendiri atau berbeda sendiri pada satu sisi,” tutup pria ramah itu pada tim KabarOto.