POPULAR STORIES

Bikin Kendaraan Tampil Beda Dengan Cutting Sticker

Bikin Kendaraan Tampil Beda dengan Cutting Sticker Sumber Instagram : Graphic Factory Design

KabarOto.com – Apa Sobat KabarOto pernah melihat motor yang digunakan pada MotoGP, atau mobil-mobil dibalap F1? Pasti tidak ada yang dibiarkan polos, dan selalu memiliki grafis atau gambar keren sehingga menarik untuk dilihat.

Tapi apakah grafis tersebut hanya dipasang pada mobil atau motor balap saja? Kalian juga bisa mengaplikasikan tampilan kendaraan seperti mobil atau motor balap tersebut, dengan cara cutting sticker.

Perpaduan kombinasi warna cutting sticker jadi grafis yang menarik.

Nah, salah satu workshop yang mampu mewujudkannya adalah Graphic Factory, berlokasi di kawasan Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. “Sebenarnya kita bisa mengerjakan wrapping atau cutting sticker, namun sesuai namanya spesialis kita itu di grafis sticker,” ujar Wandy selaku Owner Graphic Factory.

Baca Juga : Meski 'Break My Wallet’, Pemilik BMW 320i F30 Ini Puas!

Di sini kalian memungkinkan membuat kendaraan harian tampil seperti motor atau mobil balap, atau jika kalian suka dengan suatu desain atau gambar, bisa diaplikasikan di workshop ini agar tampil berbeda dan menggambarkan jati diri sang pemiliknya.

Salah satu gaya grafis yang diaplikasikan di Yamaha Xmax

“Kalau soal desain kita bisa 2 arah, dari pemilik dan kita buatkan. Jadi customer utarakan konsepnya mau seperti apa, lalu kita desain ulang menyesuaikan lagi ke body kendaraannya yang akan diaplikasikan supaya hasil lebih maksimal,” jelas pria ramah tersebut.

Baca Juga : Pelek Mobil MYTH Ini Banyak Pilihan Untuk Sedan, SUV, MPV Dan LCGC

Soal bahan yang digunakan, Graphic Factory memakai bahan standar Oracal Jerman dengan alasan kekuatannya sudah terjamin. Tapi ada juga bahan lain, jika diperlukan warna-warna premium, yang tentunya tidak usah khawatir lagi soal kualitas.

Penggemar Joker juga bisa nih aplikasiin gambar di motornya.

Proses dari standar hingga jadi full cutting sticker ini tidak begitu lama kok sob. Untuk desain membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 5 hari, demi menyesuaikan apakah konsumen sudah cocok dengan desainnya. Ketika sudah sepakat, Graphic Factory akan siapkan bahan, barulah kendaraan dibawa ke workshop, dan pemasangannya paling lama memakan waktu 3 hari saja.

Suka yang simpel? coba gaya cutting sticker retro ini deh.

“Soal harga kita start Rp 1,6 juta untuk motor dengan desain simpel, dan rekor paling mahal kita itu Rp 8 juta. Sementara mobil paling mahal pernah mencapai Rp 23 juta. Harga sebenarnya menyesuaikan dari kesulitan dan berapa banyak bahan sih, atau bisa juga karena ada warna tertentu sehingga kita pakai bahan lebih premium,” tutupnya.