POPULAR STORIES

Ford GT Heritage Edition 2022 Debut, Penghormatan Untuk Prototipe GT

Ford GT Heritage Edition 2022 Debut, Penghormatan Untuk Prototipe GT

KabarOto.com - Ford GT Heritage Edition 2022 baru saja diperkenalkan ke publik. Heritage Edition merupakan penghormatan kepada prototipe Ford GT tahun 1964.

GT Heritage Edition terbaru memiliki bodi yang dibalur warna Wimbledon White dengan kap depan warna Antimatter Blue serta garis balap dari atap hingga belakang. Lalu pada splitter depan, side skirt, spion, kisi-kisi mesin, dan diffuser belakang menggunakan bahan serat karbon dengan finishing gloss. Selain itu ada pelek serat karbon 20 inci yang dicat Animatter Blue juga, berikut kaliper rem perak dengan grafis hitam.

Baca Juga: Everrati Perkenalkan Ford GT40 Legendaris dengan Mesin Listrik

Untuk interior, ada balutan jok warna Lightspeed Blue Alcantara dengan jahitan perak, serta logo GT pada sandaran kepala. Untuk panel dasbor, door trim, dan konsol terbuat dari serat karbon. Berikut bagian setir, pilar A, atap, dan panel belakang dibungkus bahan Alcantara warna hitam

“Ini merupakan Ford GT Heritage Edition pertama yang melampaui merayakan kemenangan balapan. Ini lebih dalam, dan menghormati warisan supercar Ford yang paling awal,” kata manajer program Ford GT, Mike Severson.

Baca juga: Ford GT Heritage Edition, Perayaan 55 Tahun Menang Balapan 24 Jam

Ford tidak menyebutkan perubahan mesin untuk Ford GT 2022. Kemungkinan tenaga masih berasal dari mesin V6 twin-turbo 3.500 cc mid-mount yang menghasilkan tenaga 669 dk, dan menggunakan knalpot berbahan titanium Akrapovic sebagai standar.

Produksi Ford GT 2022 dijadwalkan akan dimulai pada Januari 2022. Ford sudah membuka pemesanan. Ford GT Heritage Edition 2022 dan prototipe Ford GT 1964 akan ditampilkan di Monterey Car Week di The Quail dan di Pebble Beach Concours d’Elegance.