Ford GT Le Mans 2016 Yang Bukan Lagi Rahasia

Ford GT Le Mans 2016 Yang Bukan Lagi Rahasia Mobil Ford GT yang bakal turun di Lemans tahun depan (foto: carscoops.com)

Ford memang telah mengumumkan kesertaannya kembali pada ajang balap ketahanan Le Mans tahun depan sejak meluncurkan penerus GT40 yang baru pada bulan Januari tahun ini, namun apakah Ford akan kembali menang dan mendominasi Le Mans sejak Ford menurunkan GT40 beberapa dekade lalu?

Untuk diketahui pada balapan Le Mans tahun depan, Ford GT yang baru ini akan bertarung melawan Chevrolet Corvette Z06LM, Aston Martin Vantage-LM dan Ferrari 458LM di kelas GTE Pro. Namun sepertinya Ford benar-benar serius saat menguji Ford GT Le Mans dan mendokumentasikannya dalam video yang dinamai “The Secret Shakedown”.


The Secret Shakedown (youtube)

Jujur saja, video tersebut bukanlah lagi rahasia karena Ford secara eksplisit telah menunjukkan sekilas dokumentasi pengujian mobil dan wawancara yang muncul pada video tersebut. Namun harus diakui mobil yang dilengkapi mesin V6 EcoBoost dengan kapasitas 3.500cc dan turbo ganda ini memiliki suara yang merdu dengan letupan deselerasi yang khas seperti yang ditunjukkan dari video berikut. Anda setuju?


2017 Ford GT Race Car Track Testing Spy Video (youtube)

Baca juga: