POPULAR STORIES

Ford GT Liquid Carbon, Tingkatkan Adrenalin

Ford GT Liquid Carbon, Tingkatkan Adrenalin

KabarOto.com - Supercar Ford GT alami penyempurnaan oleh markas di Dearborn, Michigan, untuk suguhan awal tahun 2020. Diklaim tenaganya kini mencapai 660 dk.

Masih tetap andalkan V6, kapasitas 3.5L disokong EcoBoost twin-turbo. Agar tak mengkhawatirkan saat digeber, sistem pendinginan mesin ditingkatkan.

Baca juga: Chevrolet COPO Camaro 2020 Concept, Konsep Mobil Khusus Drag Race



"Ford GT masih melanjutkan sebagai mobil berperforma tinggi dari Ford," ujar Ed Krenz, Chief Program Engineer Ford Performance. "GT selalu menggambarkan inovasi balap Ford, dan kita tahu sejak di Le Mans 1966, berarti secara konsisten meningkatkan adrenalin untuk konsumen untuk raih kibasan bendera finis."



Dikabarkan penyempurnaan pasa mesin tersebut alami kenaikan 13 dk berbanding supercar GT lansiran 2017-2019. Mesin EcoBoost GT hadirkan rentang torsi dan kalibrasi mesin untuk pendinginan di piston serta energi lebih besar pada koil pengapian. Diyakini terapkan input dari GT Mk II khusus lintasan balap.

Baca juga: Ford Mustang Shelby 2020 Terbatas Hanya 50 Unit di Dunia, Apa Spesialnya?



Pendinginan mesin dan aliran udara termasuk air duct yang didesain meningkatkan aliran udara hingga 50% sedangkan intercooler lebih besar membuat temperatur udara tetap dingin. Redaman suspensi juga ditingkatkan untuk di lintasan agar pengendalian dan kontrol bodi lebih mantap.



Paling keren adalah racikan knalpot titanium Akrapovic. Knalpot spesialis balap ini tak sekadar hadirkan suara yang khas, namun juga meminimalisir bobot mobil hingga 4 kg.

Selain itu adalah liquid carbon pada Ford GT memungkinkan bobot kian ringan dan tetap keren tanpa harus dicat berwarna. Nah, bagi yang ingin menebusnya, patut bersabar, karena produksi akan siap tahun 2022.