POPULAR STORIES

Ford GT Mk IV Edisi Terbatas Dan Kegembiraan Tanpa Batas

Ford GT Mk IV Edisi Terbatas dan Kegembiraan Tanpa Batas Sumber: Ford

KabarOto.com - Ford GT Mk IV 2023 adalah yang terakhir dari jenisnya. Model track-only terakhir ini menawarkan aerodinamis yang superior, performa ekstrim, dan penanganan yang sangat tajam yang sesuai dengan mobil pemenang Le Mans asal Amerika Serikat. Dan untuk menghormati legenda balap asli tahun 1967, hanya 67 unit yang akan dibuat.

Mewakili trek pamungkas dan paling ekstrem yang hanya dimiliki Ford GT, Ford GT Mk IV baru dari Ford Performance dan Multimatic adalah supercar canggih yang memberikan performa maksimal dengan bodi, powertrain, dan suspensi yang unik.

Baca juga: Ford Mustang Mach 1 Makin Galak Dan Sangar

Untuk memberikan performa tanpa kendala, melebihi Ford GT mana pun hingga saat ini. Ford GT Mk IV memiliki mesin EcoBoost twin-turbo yang sudah direkayasa secara khusus sehingga bisa menghasilkan tenaga maksimal 800 dk, transmisi khusus balap, desain eksterior yang berfokus pada aero, dan sasis dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang untuk pengendalian on-track yang lebih baik.

"GT Mk IV asli tidak menahan apa pun untuk performa trek maksimal, dan Ford GT Mk IV baru menghadirkannya dengan cara yang sama. Dengan teknik dan performa motorsport tingkat yang lebih tinggi, ditambah bodi serat karbon yang benar-benar baru yang fungsional dan mencolok, Mk IV adalah hasil akhir dari supercar generasi ketiga," kata Mark Rushbrook, global director Ford Performance Motorsports.

Baca juga: Ford GT LM Edition, Bentuk Penghormatan Pemenang Le Mans

Ford GT Mk IV yang baru mengacu pada tahun Mk IV aslinya memenangkan 24 Jam Le Mans 1967, dengan hanya 67 unit yang akan diproduksi di fasilitas Multimatic di Markham, Ontario, Amerika Serikat. Proses aplikasi klien baru akan dimulai untuk supercar seharga $1,7 juta ini (Rp 26,491 miliar), rencananya akan mulai dijual kuartal pertama 2023. Pengiriman akan dimulai pada akhir musim semi 2023.

Larry Holt selaku wakil presiden eksekutif, Grup Operasi Kendaraan Khusus MultimaticRingkasan Multimatic adalah untuk membuat versi final paling ekstrim dari Ford GT, dan Mk IV adalah hasilnya.

"Mesin berkapasitas besar yang unik, girboks balap yang tepat, jarak sumbu roda yang lebih panjang, dan bodi yang benar-benar radikal telah menghasilkan tingkat performa yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kami bangga telah menjadi bagian dari GT generasi ketiga sejak awal, dan merupakan babak penting dalam sejarah Multimatic," tutup Larry Holt.