POPULAR STORIES

Ford Jual Anak Perusahannya Yang Sediakan Sepeda Dan Skuter Listrik

Ford Jual Anak Perusahannya yang Sediakan Sepeda dan Skuter Listrik Skuter listrik (Dok: Spin)

KabarOto.com – Ford telah resmi menjual anak perusahaanya yang bernama Spin kepada Tier Mobility. Tier Mobility merupakan penyedia mobilitas mikro terkemuka di Eropa.

Sebelumnya, Ford mengakuisisi Spin pada 2018 dan membantu memperluas area layanan perusahaan serta armada sepeda listrik dan skuter. Spin memiliki 50.000 kendaraan dan sekarang akan ditambahkan ke armada Tier untuk menambah jumlah total kendaraan mereka hingga 300.000.

Baca Juga :Ford Focus WRC Milik Colin McRae Dilelang, Minat?

CEO Tier Mobility, Lawrence Leuschner mengatakan akuisisi Tier atas Spin dan masuknya mereka ke pasar Amerika Utara merupakan tonggak besar dalam misinya untuk mengubah mobilitas untuk Kebaikan.

“Kami sangat antusias untuk mendukung warga di kota-kota dan komunitas di seluruh Amerika Utara untuk beralih dari mobil ke solusi mobilitas perkotaan yang lebih berkelanjutan yang sangat dibutuhkan untuk mendekarbonisasi kota-kota di seluruh dunia,” ungkap Leuschner.

Baca Juga: Ford Ranger Raptor, Disiapkan Paling Tangguh

Selain itu, Tier sekarang juga akan hadir di lebih dari 520 kota di 21 negara. Hal ini menjadikan mereka sebagai operator mikromobilitas multimoda terbesar secara global dalam hal jumlah kota dan kendaraan.

Meskipun masih belum jelas seperti apa masa depan yang akan datang, tapi pengguna Spin akan mendapat manfaat dari akuisisi karena Tier akan memodernisasi armada mereka dengan baterai yang dapat ditukar.